Ahad 08 Oct 2023 13:12 WIB

Plt Asprov PSSI DKI Prioritaskan Gelar Kompetisi dalam Waktu Dekat

Asprov PSSI ingin membangkitkan kembali sepak bola di DKI yang sempat mati suri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Plt Ketua Asprov DKi Jakarta Eko Setyawan (tengah) yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ingin membangkitkan kembali sepak bola DKI yang mati suri akibat belum adanya Ketua Asprov tetap selama dua tahun ini.
Foto: Asprov PSSI DKI.
Plt Ketua Asprov DKi Jakarta Eko Setyawan (tengah) yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ingin membangkitkan kembali sepak bola DKI yang mati suri akibat belum adanya Ketua Asprov tetap selama dua tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASPROV PSSI) DKI Jakarta akan memutar kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin usia 13, 15, 17 pada Oktober hingga November 2023. Kepastian menggelar kompetisi itu setelah acara workshop di Hotel Kimaya Slipi Jakarta Barat, Sabtu (7/10/2023).

Di dalam agenda tersebut, Asprov PSSI DKI Jakarta memaparkan program kompetisi, format kompetisi, dan memberikan training kepada calon peserta kompetisi terkait penggunaan sistem SIAP (Sistem Informasi Administrasi Pertandingan) yang dihadiri langsung oleh IT dari PSSI pusat.

Baca Juga

Setelah agenda tersebut, Asprov PSSI DKI Jakarta juga langsung melakukan drawing Liga 3 dan Piala Soeratin Usia 13, 15, 17 yang diikuti 20 klub amatir Liga 3. Rinciannya U-17 diikuti 25 tim, U-15 28 tim, U-13 28 tim.

Plt Ketua Asprov DKI Jakarta Eko Setyawan yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ingin membangkitkan kembali sepak bola DKI yang mati suri akibat belum adanya Ketua Asprov tetap selama kurang lebih dua tahun ini.

‘’Sudah kewajiban saya sebagai Plt Ketua Asprov DKI Jakarta melaksanakan amanah perintah dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Salah satunya adalah menjalankan program yang sudah direncanakan oleh PSSI seperti kompetisi di semua usia dan liga amatir asprov wajib menjalankan program tersebut. Selain itu saya juga harus menjalankan kongres pemilihan, namun hal itu bisa sambil berjalan,’’ ujar Eko, Sabtu (7/10/2023).

Eko menambahkan, ia sudah menyiapkan tim netral untuk menjalankan kompetisi. ‘’Insya Allah semua akan berjalan lancar dan bisa memberikan jam terbang berkompetisi kepada anak-anak serta dapat melahirkan juara juara yang dapat mewakili ke tingkat nasional.’’ jelasnya.

Soal kapan akan dilaksanakan Kongres Asprov DKI Jakarta, Eko mengatakan, yang harus dikejar sekarang adalah kompetisi pada Desember harus nasional.

‘’Jika kita lihat dari program PSSI, Piala Soeratin semua usia akan diputar pada Desember 2023. Artinya regional provinsi harus selesai akhir bulan November 2023. Jika kita tidak segera putar, kasihan anak anak usia mereka pasti akan terlewatkan lagi untuk bermain di Piala Soeratin di masing masing usianya saat ini. Artinya kompetisi prioritas saat ini harus dijalankan,’’ kata Eko menegaskan.

Menurut Eko, kongres pemilihan itu untuk mendapatkan ketua dan wakil ketua serta Exco Asprov dan tugas Ketua Asprov demi menjalankan program program PSSI pusat. Salah satunya seperti pembinaan dan menjalankan kompetisi.

‘’Masa' gara gara kita fokus karena kongres pemilihan, kesempatan pembinaan dan kompetisi kita akan lewatkan. Kan tidak begitu cara berfikir untuk sepak bola,’’ ujar Eko menandaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement