Ahad 08 Oct 2023 17:10 WIB

Berikut 9 Fakta Penting Jelang Duel Brighton Vs Liverpool

Hari ini, tepat 8 tahun Klopp melatih Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Alberto Pezzali
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Beberapa jam lagi, Liverpool melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Reds akan menghadapi tuan rumah Brighton and Hove Albion pada pekan kedelapan kompetisi tersebut.

Skuad polesan Jurgen Klopp bertindak sebagai kubu tamu. Jadi laga ini berlangsung di Falmer Stadium , Ahad (8/10/2023) malam WIB. Sebuah pertarungan sengit bakal tersaji di arena berkapasitas 31 ribuan kursi itu.

Baca Juga

Kedua tim sama-sama memainkan sepak bola menyerang. Menarik dinantikan siapa yang konsisten mendominasi di pertandingan ini. Dikutip dari Liverpoolfc.com, berikut sejumlah data dan fakta yang tercipta jelang duel di depan mata.

 

1. Tepat pada hari ini, Jurgen Klopp genap delapan tahun sebagai pelatih Liverpool.

 

2. Klopp sudah meraih 190 kemenangan sebagai pelatih Liverpool di pentas Liga Primer, dari 303 pertandingan.

 

3. Mohamed Salah bisa menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion. Hingga kini, ia telah mengoyak jala the Seagulls dalam enam kesempatan. Jumlah demikian, sama dengan yang dikoleksi Sir Kenny Dalglish.

 

4. Liverpool meraih empat kemenangan dalam enam lawatan ke markas Brighton, di pentas liga domestik. Dua lainnya, berakhir dengan kekalahan dan hasil imbang untuk the Reds. Semuanya terjadi pada musim lalu.

 

5. Andy Robertson, Dominik Szoboszlai, serta Alisson Becker tampil di setiap menit dalam tujuh partai Liverpool di Liga Primer musim ini.

 

6. Sebelum pindah ke Liverpool, Alexis Mac Allister membela Brighton dalam 112 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak 20 gol. Khusus di Liga Primer ia mencetak 16 gol dari 98 laga.

 

7. Liverpool meraih 20 kemenangan dalam 38 pertemuan melawan Albion di semua kompetisi.

 

8. Sebelum pindah ke Brighton, James Milner tampil dalam 332 pertandingan bersama Liverpool. Selama periode tersebut, ia mencetak 26 gol. Ia meraih segalanya dalam balutan kostum Merseyside Merah.

 

9. Brigton selalu mencetak gol dalam 23 pertandingan terakhir di Liga Primer. Selama periode tersebut, para penggawa the Seagulls mengoyak jala lawan di 52 kesempatan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement