Senin 09 Oct 2023 04:24 WIB

Fiorentina Melompat ke Empat Besar Setelah Permalukan Napoli di Kandangnya

Napoli takluk 1-3 dari Fiorentina dalam laga di Stadion Diego Armando Maradona.

Pemain Fiorentina Nicolas Gonzalez merayakan golnya ke gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Pemain Fiorentina Nicolas Gonzalez merayakan golnya ke gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Gol-gol di babak kedua dari Giacomo Bonaventura dan Nicolas Gonzalez memberi Fiorentina kemenangan mengejutkan 3-1 atas sang juara bertahan Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (9/10/2023) dini hari WIB. Tiga poin dari Stadion Diego Armando Maradona membawa La Viola naik ke posisi empat klasemen sementara, melompati Napoli yang berada di posisi lima.

Pemain sayap Josip Brekalo membawa Fiorentina unggul lebih dulu melalui gol memanfaatkan baol rebound dari sudut sempit pada menit ketujuh. Namun Victor Osimhen berhasil menyamakan kedudukan untuk tuan rumah dari titik penalti pada tambahan waktu babak pertama.

Baca Juga

Setelah berbagai upaya serangan mereka gagal membuahkan hasil, Napoli justru kebobolan pada mendit ke-63. Gelandang Fiorentina Bonaventura kembali menempatkan timnya di depan melalui tendangan mendatar yang akurat dari dekat titik penalti.

Upaya I Partenopei untuk setidaknya menyamakan skor kandas. Sebab Gonzalez membuat skor menjadi 3-1 untuk tim tamu pada masa tambahan waktu lewat gol dari jarak dekat.

Fiorentina naik satu peringkat ke posisi empat dengan 17 poin dari delapan pertandingan, sejajar dengan Juventus di peringkat tiga dan empat poin di belakang pemuncak klasemen, AC Milan. Napoli berada di urutan kelima dengan 14 poin.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement