Senin 09 Oct 2023 18:35 WIB

Usai Habis-habisan Berlaga Vs Manchester City, Bek Arsenal Ini tak Sanggup Bela Negaranya

Ada cedera kronis yang diidap oleh Saliba.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
William Saliba dari Arsenal (kiri) Gabriel Jesus dari Arsenal (kanan) mengepung Phil Foden dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London,  Ahad (8/10/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
William Saliba dari Arsenal (kiri) Gabriel Jesus dari Arsenal (kanan) mengepung Phil Foden dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London, Ahad (8/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Arsenal William Saliba merupakan salah satu pemain terbaik The Gunners saat klub London utara itu mengalahkan Manchester City 1-0 di Emirates mengakhiri delapan tahun tanpa kemenangan melawan rival mereka di Liga Primer Inggris, akhir pekan kemarin. Namun, kini pemain berusia 22 tahun itu telah menarik diri dari skuad Prancis karena cedera jari kaki. 

Saliba bermain penuh 90 menit tetapi ditarik dari skuad Prancis asuhan Didier Deschamps tak lama setelah waktu penuh menjelang kualifikasi Eropa melawan Belanda dan persahabatan dengan Skotlandia.

Baca Juga

Federasi Sepak Bola Prancis menggambarkan masalah yang dialami mantan pemain Marseille itu sebagai cedera kronis dalam sebuah pernyataan dan mengumumkan bahwa bintang Nice Jean-Clair Todibo akan menggantikan tempatnya di skuad.

"William Saliba tidak dapat berpartisipasi dalam pertemuan tim Prancis. Bek Arsenal itu menderita sakit di jempol kaki kanannya. Dia akan tetap tersedia untuk klubnya untuk mengobati cedera kronis ini," kata pernyataan itu dikutip dari Daily Mail, Senin (9/10/2023).

Setelah berbicara dengan dokter tim Prancis Dr Franck Le Gall, Didier Deschamps mencatat penarikan William Saliba dan memutuskan untuk menggantikannya dengan Jean-Clair Todibo. "Yang terakhir diharapkan terjadi di Clairefontaine pada hari Senin siang, seperti semua pemain terpilih," ujarnya.

Bersama rekan setimnya Gabriel Magalhaes, Saliba membuat Erling Haaland terdiam dan ia menjadi bintang saat tim asuhan Mikel Arteta mengklaim kemenangan liga mereka melawan City sejak 2015.

Saliba bergabung dengan Bukayo Saka yang absen dalam jadwal internasional mendatang karena pemain sayap Inggris itu akan menarik diri dari skuad Gareth Southgate setelah gagal pulih dari cedera yang dideritanya di paruh pertama pertandingan Liga Champions melawan Lens.

"Dia belum menjalani satu sesi latihan pun jadi dia akan absen. Dia tidak bisa bermain sepak bola saat ini," kata Arteta pascapertandingan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement