Senin 09 Oct 2023 19:44 WIB

Tekuk Man City, Martinelli Langsung Bayangkan Arsenal Juara Liga Primer Inggris Musim Ini

Arsenal belum terkalahkan dalam delapan laga di liga domestik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Winger Arsenal Gabriel Martinelli (tengah) melakukan selebrasi dengan pemain Arsenal Gabriel (kiri) dan Bukayo Saka (kanan) setelah mencetak gol.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Winger Arsenal Gabriel Martinelli (tengah) melakukan selebrasi dengan pemain Arsenal Gabriel (kiri) dan Bukayo Saka (kanan) setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gabriel Martinelli menjadi salah satu pahlawan Arsenal saat menghadapi Manchester City pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris musim 2023/2024. The Gunners unggul 1-0 atas the Citizens di Stadion Emirates dalam duel yang berakhir pada Senin (9/10/2023) dini hari WIB.

Martinelli baru masuk di babak kedua. Penyerang sayap asal Brasil ini menggantikan Leandro Trossard. Sosok bernomor punggung 11 itu langsung mengobrak-abrik pertahanan kubu tamu.

Baca Juga

Di menit ke-86, ia membobol gawang lawan. Setelah pertandingan, sang winger tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia langsung menyinggung kans Meriam London menjadi juara.

"Saya sangat bahagia. Kami adalah Arsenal dan kami selalu yakin akan gelar juara," kata Martinelli dikutip dari express.co.uk, Senin (9/10/2023).

Martinelli menegaskan, kemenangan atas tim seperti Man City sangat berarti untuk menaikkan kepercayaan diri. Saatnya skuad polesan Mikel Arteta melanjutkan tren positif ini.

Arsenal belum terkalahkan dalam di liga domestik. Dari delapan pertandingan yang dijalani, sebanyak enam di antaranya berhasil dimenangkan. The Gunners ada di posisi kedua klasemen sementara.

Anak asuh Arteta mengantongi 20 poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di singgasana. Awal musim yang menjanjikan. Terutama setelah berjaya atas rival terberat.

"Kami tahu betapa sulitnya bermain melawan mereka. Itu penampilan luar biasa dari tim dan kemenangan yang luar biasa. Kami bermain untuk Arsenal dan kami selalu yakin kami bisa memenangkan gelar," ujar Martinelli, mempertegas.

Jeda internasional pada Oktober 2023 akan segera dimulai. Tak ada kompetisi antarklub papan atas di Eropa. Para pemain kembali ke negara masing-masing.

Setelah jeda, Arsenal langsung mendapat lawan tangguh lainnya. The Gunners bertamu ke markas Chelsea FC di Stadion Stamford Bridge pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement