Senin 09 Oct 2023 21:11 WIB

Tawaran Marc Marquez untuk Kembali ke Honda pada 2025 Ditolak Mentah-Mentah, Ada Apa?

Marquez akan kembali ke Honda jika salah satu pembalapnya masuk 5 besar pada 2024.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez sudah pasti keluar dari Repsol Honda setelah musim 2023 berakhir.
Foto: EPA-EFE/DANILO DI GIOVANNI
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez sudah pasti keluar dari Repsol Honda setelah musim 2023 berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Marc Marquez sudah pasti keluar dari Repsol Honda setelah musim ini berakhir. Ia diprediksi akan bergabung dengan tim Gresini Racing.

Gresini salah satu tim satelit Ducati. Marquez bakal membela Gresini Ducati selama setahun. Artinya sampai pengujung 2024.

Baca Juga

Rupanya Marquez terlibat percakapan serius dengan para petinggi Honda, Tsukamoto dan Koji Watanabe. Ia mengaku siap kembali ke Honda pada 2025. Itu dengan catatan pabrikan tersebut melakukan perbaikan.

Minimal salah satu pembalap Honda menembus lima besar pada musim 2024. Jika faktanya demikian, the Baby Alien melihat ada progres positif. Ia dengan senang hati balik lagi ke tim asal Jepang itu.

"Tawarannya mengejutkan pimpinan HRC (Honda Racing Team), tetapi kemudian ditolak mentah-mentah," demikian laporan yang dikutip dari crash.net, Senin (9/10/2023).

Diskusi antara Marquez dengan Tsukamoto dan Watanabe berlangsung penuh ketulusan. Ada keterbukaan dalam menyerap masukan. Namun pada akhirnya dua sosok yang disebut terakhir, tetap pada keputusannya.

HRC ingin memulai era baru tanpa bayang-bayang Marquez. The Baby Alien sendiri bakal berstatus bebas transfer pada 2025. Pria Spanyol itu tak pernah sepi peminat.

"Itu berarti dia bisa memilih motor terbaik, setelah setahun bersama (tim satelit) Ducati," tambah laporan dari crash.net.

Segala sesuatu bisa terjadi di masa depan. Andai Honda kembali ke puncak, maka bukan tidak mungkin reuni antara tim pabrikan Jepang dan Marquez terealisasi. Sesuatu yang spektakuler.

Juara dunia delapan kali ini perlu menunjukkan bukti bahwa dirinya masih kompetitif. Caranya dengan tampil sebaik mungkin bersama Gresini Racing tahun depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement