Senin 09 Oct 2023 23:27 WIB

Klopp Enggan Komentari Potensi Kartu Merah untuk Pemain Brighton Saat Liverpool Diimbangi

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan berbicara lebih jauh.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Andrew Robertson (kanan) mengontrol bola di depan pemain Brighton Joel Veltman saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Brighton dan Hove Albion dan Liverpool di Stadion Komunitas American Express di Brighton,  Ahad, (8/10/2023).
Foto: AP Photo/Alberto Pezzali
Pemain Liverpool Andrew Robertson (kanan) mengontrol bola di depan pemain Brighton Joel Veltman saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Brighton dan Hove Albion dan Liverpool di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Ahad, (8/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool mendapatkan hadiah penalti saat pemain Brighton & Hove Albion Pascal Gross melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap Dominik Szoboszlai dalam laga yang berakhir imbang 2-2. Namun Gross tak mendapatkan kartu kuning atau merah akibat pelanggaran tersebut.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan berbicara lebih jauh apakah Gross layak mendapatkan kartu merah. Ia hanya mengatakan bahwa dalam benaknya jika pelanggaran di dalam kotak penalti maka bisa diganjar kartu kuning. Dan jika pelanggaran itu di luar kotak penalti maka berpotensi mendapatkan kartu merah.

Baca Juga

"Saya tidak tahu, jangan bicara dengan saya tentang peraturannya. Saya mengambil apa yang saya dapatkan," ujar Klopp dilansir dari 90min, Senin (9/10/2023).

Klopp bahkan mengaku tidak menyadari atas pelanggaran tersebut. Ia juga tidak memikirkan bahwa Gross harus mendapatkan kartu merah. Klopp tampak malas membahas mengenai hal tersebut sebab tak akan mengubah hasil.

Kapten Liverpool Virgil van Dijk bingung mengapa Gross tidak mendapatkan kartu kuning. Kendati demikian, pemain internasional Belanda tersebut mengatakan ia harus menerima keputusan wasit.

Kini The Reds menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Tottenham. Sementara Brighton di posisi keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement