Selasa 10 Oct 2023 00:05 WIB

Barcelona Berharap Pemain Kuncinya yang Masih Absen Bisa Kembali pada Laga El Clasico

Di antara nama-nama tersebut baru Araujo yang sudah kembali.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong (kanan).
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona tengah dilanda krisis pemain karena absennya beberapa pemain kuncinya akibat cedera. Ronald Araujo, Pedri, Frenkie de Jong, Raphinha dan Robert Lewandowski serang cedera. Cederanya mereka memengaruhi perjalanan Blaugrana dalam beberapa pekan terakhir.

Di antara nama-nama tersebut baru Araujo yang sudah kembali. Sedangkan Lewandowski, Pedri dan Raphinhan dalam proses penyembuhan. Mereka diharapkan bisa kembali ke lapangan sebelum akhir bulan menurut Sport, dilansir dari football espana, Senin (9/10/2023).

Baca Juga

Pertandingan melawan Athletic Bilbao dan Shakhtar Donetsk mungkin akan terlalu cepat bagi Lewandowski, Pedri dan Raphinha untuk kembali. Namun diharapkan mereka siap bermain pada El Clasico melawan Real Madrid 28 Oktober mendatang di Stadion Olimpiade.

Sementara De Jong tampaknya akan melewatkan laga El Clasico. Kendati demikian kehadiran Lewandowski, Pedri dan Raphinha akan memberikan dorongan signifikan terhadap Barcelona untuk memenangkan pertandingan melawan Madrid.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tampak merasakan dampaknya ketika tanpa Pedri, Lewandowski, De Jong dan Raphinha. Blaugrana kehilangan striker yang haus gol tanpa Lewandowski. Xavi juga kehilangan salah satu jenderal lini tengahnya yang biasa diperankan De Jong.

Absennya beberapa pemain penting tersebut membuat Barcelona kewalahan. Terbaru Barcelona hanya bermain imbang 2-2 melawan Granada. Hasil tersebut menyebabkan mereka kini bertengger di posisi ketiga klasemen dan terpaut tiga poin dengan Real Madrid di urutan pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement