Selasa 10 Oct 2023 08:35 WIB

Rio Ferdinand Percaya Andre Onana Sadar Diri Penampilannya di MU Jauh dari Memuaskan

Onana sudah kebobolan 19 gol dari 10 pertandingan MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper Manchester United Andre Onana
Foto: AP Photo/Jon Super
Kiper Manchester United Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand merasa Andre Onana paham performanya bersama Setan Merah jauh dari kata memuaskan. Ferdinand percaya Onana mengetahui harus meningkatkan performa.

"Dia seharusnya melakukan penyelamatan. Saya melihat kutipan dari Peter Schmeichel, yang berbicara dengannya dan meminta untuk tidak membiarkan tekanan MU mempengaruhi Anda," kata Ferdinand di acara Five YouTube dilansir dari Daily Mail, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga

Onana didatangkan MU dari Inter Milan untuk menggantikan peran David de Gea. Pelatih Erik ten Hag merekomendasikan transfer senilai 47,1 juta pounds pada musim panas lalu.

Sayang Onana kesulitan untuk menampilkan performa yang sama ketika membantu membimbing Inter ke final Liga Champions musim lalu di tengah kesulitan MU selama awal musim baru Liga Primer Inggris.

Portiere asal Kamerun kerap membuat blunder di bawah mistar gawang. Ia kembali melakukan kesalahan setelah gagal menghentikan tendangan Mathias Jensen saat MU melawan Brentford. Ferdinand mengetahui betul Onana dapat menilai sendiri jika penampilannya belum sangat memuaskan.

"Jika Anda berbicara dengan Onana sendiri, saya pikir dia akan berkata, 'Ini bukan awal yang saya inginkan, ini jauh dari level yang biasa saya lakukan dan ini bukan standar yang disyaratkan MU, jadi saya perlu memperkuat ide-ide saya'," kata Ferdinand.

Lebih lanjut, eks kapten MU mengingatkan situasi kiper berusia 27 tahun sama dengan apa yang pernah terjadi dengan De Gea pada awal masa kerjanya bersama Setan Merah. De Gea pun tidak memulai dengan baik dan dalam 10 gim pertamanya. Statistiknya mirip dengan Onana.

Dalam 10 partai terakhir, Onana sudah kemasukan 19 gol dengan catatan 12 di ajang Liga Primer Inggris dengan tujuh di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement