Selasa 10 Oct 2023 09:06 WIB

Tujuh Stadion Piala Dunia akan Digunakan untuk Piala Asia di Qatar

Final Piala Asia akan digelar di Stadion Lusail, venue final Piala Dunia 2022.

Stadion Lusail, arena final Piala Dunia 2022 akan didapuk menjadi stadion final Piala Asia awal tahun depan.
Foto: AP/Hassan Ammar
Stadion Lusail, arena final Piala Dunia 2022 akan didapuk menjadi stadion final Piala Asia awal tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Piala Asia tahun depan di Qatar akan diselenggarakan di sembilan stadion, termasuk tujuh stadion yang digunakan untuk Piala Dunia tahun lalu, kata panitia penyelenggara lokal pada Senin (9/10/2023). Piala Asia berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. 

"Kami mengantisipasi bahwa akan ada minat yang luar biasa pada turnamen ini, yang akan menyaksikan para pemain terbaik dari seluruh Asia bersaing untuk meraih kejayaan," kata Hassan Al Kuwari, direktur eksekutif pemasaran dan komunikasi panitia.

Baca Juga

Turnamen ini berlangsung dari 12 Januari hingga 20 Februari, dengan pertandingan pembuka dan final yang akan digelar di Stadion Lusail - arena berkapasitas 88.966 tempat duduk yang menjadi tuan rumah final Piala Dunia 2022.

Ketujuh tempat penyelenggaraan Piala Dunia adalah Stadion Lusail, Al Bayt, Khalifa International, Al Janoub, Ahmad bin Ali, Al Thumama dan Education City. Dua tempat lainnya, Stadion Jassim bin Hamad dan Stadion Abdulla bin Khalifa, juga akan digunakan.

Ke-24 tim di turnamen ini akan terbagi ke dalam enam grup. Tuan rumah Qatar adalah juara bertahan, setelah memenangi gelar pada 2019 dengan rekor tak terkalahkan yang mengesankan. Qatar masuk di Grup A bersama China, Tajikistan, dan Lebanon.

Indonesia juga akan berpartisipasi pada pesta sepak bola terakbar Asia ini. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement