Rabu 11 Oct 2023 20:51 WIB

Marc Marquez Klaim Sudah Punya Rencana Torehkan Kemenangan di Sirkuit Mandalika

Marquez akan menikmati balapan di Indonesia dan berusaha meraih hasil maksimal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Foto: EPA-EFE/DANILO DI GIOVANNI
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus gigit jari saat tampil di GP Indonesia pada musim lalu. Meski sempat menyelesaikan sesi kualifikasi, pembalap berusia 30 tahun itu terpaksa absen di sesi balapan utama lantaran mengalami cedera usai terjatuh di sesi pemanasan.

Tidak hanya absen di sesi balapan utama GP Indonesia, Marquez juga harus menepi di seri berikutnya, yang dihelat di GP Argentina. Marquez kini tengah bersiap untuk kembali menaklukkan Sirkuit Mandalika dan bersaing di GP Indonesia, yang bakal dihelat pada Jumat (13/10/2023) hingga Ahad (15/10/2023).

Baca Juga

Meski gagal tampil di sesi balapan utama pada musim lalu, pengoleksi enam gelar juara dunia kelas utama MotoGP itu mengaku masih hafal dengan karakteristik Sirkuit Mandalika, yang memiliki panjang lintasan mencapai 4,7 kilometer tersebut. Marquez mengacu pada pengalamannya saat tampil di sesi uji coba dan kualifikasi GP Indonesia pada musim lalu.

Dengan modal tersebut, Marquez mengaku sudah menyiapkan strategi dan rencana untuk bisa meraih hasil maksimal di GP Indonesia pada musim ini. Pun dengan berbagai prediksi soal tantangan yang harus dihadapi saat tampil di sirkuit yang mulai dibuka pada 12 November 2021 silam tersebut.

''Sayangnya, pada musim lalu, saya terjatuh di sesi pemanasan dan tidak bisa tampil di sesi balapan utama. Namun, saya pernah tampil di sirkuit ini pada sesi uji coba dan latihan. Kami sudah memiliki sejumlah ide dalam mengatasi tantangan di sirkuit ini. Saatnya, untuk menikmati balapan dan meraih hasil maksimal,'' kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP, Rabu (11/10/2023).

Terlepas dari kegagalan meraih hasil positif pada musim lalu, Marquez mengaku begitu terkesan dengan sambutan dan antuasiasme para penggemar MotoGP di Indonesia. Pembalap asal Spanyol itu pun menyebut, hadir di Indonesia selalu memberikan pengalaman menyenangkan buat dirinya.

''Indonesia selalu menjadi negara yang luar biasa untuk dikunjungi. Anda bisa merasakan sendiri gairah dan antusiasme para penggemar di negara ini. Saya selalu menikmati setiap kehadiran saya ke negara ini,'' kata Marquez menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement