Kamis 12 Oct 2023 08:15 WIB

Prediksi Starting XI Spanyol Vs Skotlandia di Kualifikasi Euro 2024

Spanyol meladeni Skotlandia di Estadio La Cartuja, Sevilla, Jumat dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Spanyol vs Skotlandia di Kualifikasi Euro 2024.
Foto: Dok Republika
Spanyol vs Skotlandia di Kualifikasi Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Partai antara tim nasional Spanyol versus Skotlandia dipenuhi aroma balas dendam. Pasalnya, La Roja harus tertunduk di hadapan skuad the Tartan Army pada pertemuan pertama.

Skotlandia sementara berada di kursi pertama klasemen pertama Grup A dengan koleksi angka 15 disusul Spanyol di tempat kedua mengumpulkan sembilan poin.

Baca Juga

Pelatih Skotlandia Steve Clarke meyakini jika pasukannya dapat memainkan filosofi permainan sendiri saat berjumpa Spanyol maka mereka bisa mendapatkan hasil untuk mengamankan tiket ke Kejuaraan Eropa 2024 mendatang.

"Tentu saja, keyakinan akan menjadi bagian penting dan jelas kami harus menerapkan taktik yang tepat. Kami harus memainkan penampilan terbaik," kata Steve Clarks dilansir Sky Sports, Kamis (12/10/2023).

Meski begitu tugas pasukan Steve Clarks cukup berat pasalnya mereka akan berkunjung ke markas La Roja di Estadio La Cartuja, Sevilla, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB.

Sementara, Luis de la Fuente merasa optimistis jika Spanyol dapat memetik kemenangan sekaligus memperkecil jarak perolehan angka mereka dengan Skotlandia.

De La Fuente sendiri sudah melakukan beberapa perubahan dalam skuad La Roja. Ia menepikan kiper David de Gea dan memberikan pengalaman kepada para pemain muda untuk menunjukkan kehebatannya.

Terkait ketersediaan pemain timnas Spanyol tidak akan diperkuat Marco Asensio serta Dani Olmo karena masih mengalami cedera. Kondisi yang sama terjadi pada dua wonderkid Barcelona, Pedri dan Lamine Yamal.

Awalnya kedua pemain masuk dalam daftar skuad Spanyol untuk pertandingan Kualifikasi Euro 2024. Sayang kabar buruk datang dari klub.

Untuk Skotlandia bek kiri Kieran Tierney sementara ini menjadi satu-satunya skuad the Tartan Army yang mengalami cedera, posisinya akan diisi oleh Scott McKenna.

Berikut prediksi susunan pemain Spanyol Vs Skotlandia

Spanyol (4-3-3)

Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Alejandro Balde; Mikel Merino, Gavi, Rodri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Nico Williams

Pelatih: Luis de la Fuente

Skotlandia (3-4-2)

Angus Gunn; Ryan Parteous, Jack Hendry, Scott McKenna; Aaron Hickey, Callum McGregor, Billy Gilmour, Andy Robertson; John McGinn, Che Adams, Scott McTominay

Pelatih: Steve Clarke

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement