Selasa 10 Oct 2023 09:14 WIB

Ikut Bersinar Bersama Brighton, Alasan Ansu Fati Dipanggil ke Timnas Spanyol

Cedera beberapa pemain Spanyol juga memuluskan pemanggilan Fati.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ansu Fati saat beraksi membela Brighton and Hove Albion.
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Ansu Fati saat beraksi membela Brighton and Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ansu Fati mendapat panggilan untuk masuk ke dalam skuad tim nasional Spanyol dalam dua pertandingan internasional mendatang. Ini menjadi peluang bagi Fati memaksimalkan kesempatan yang sebelumnya dirusak cedera.

Pemain pinjaman Barcelona itu telah dikeluarkan dari daftar pemain Spanyol beberapa waktu lalu. Namun ia kembali bergabung dengan Bryan Zaragoza, setelah Yeremy Pino mengalami cedera.

Baca Juga

Dilansir dari Barcablaugranes, Selasa (10/10/2023), Ansu Fati dipanggil masuk skuad La Roja setelah menunjukkan performa menjanjikan bersama Brighton and Hove Albion. Penampilan Brighton yang menawan sampai masuk ke peringkat enam Liga Primer Inggris membuat kontribusi Fati menjadi terlihat. Selain itu, faktor cedera beberapa pemain seperti Yeremy Pino dan Lamine Yamal membantunya.

Fati akan bergabung dengan rekan setimnya di Barca seperti Alejandro Balde, Gavi, dan Ferran Torres dalam skuad La Roja untuk dua pertandingan internasional. Pasukan Luis de la Fuente akan berhadapan dengan Skotlandia dan juga Norwegia dalam lanjutan laga Gurp A Kualifikasi Euro 2024.

Fati telah bermain tujuh kali di semua kompetisi untuk Brighton. Namun, ia baru tiga kali menjadi starter tim asuhan Robert De Zerbi.

Penyerang sayap berusia 20 tahun telah membuka rekening golnya bersama the Seagulls, dengan mencetak gol dalam pertandingan melawan Aston Villa yang berakhir dengan kekalahan telak 1-6.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement