Sabtu 07 Oct 2023 23:40 WIB

Menang Besar Atas Osasuna, Madrid Puncaki Klasemen La Liga Spanyol

Real Madrid mengalahkan Osasuna 4-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham (kiri) menjebol gawang Osasuna dalam pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (7/10/2023)
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham (kiri) menjebol gawang Osasuna dalam pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (7/10/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tidak terbendung saat menjamu Osasuna pada jornada kesembilan La Liga Spanyol, Sabtu (7/10/2023) malam WIB. Unggul satu gol pada babak pertama, Los Blancos akhirnya mampu menutup laga di Stadion Santiago Bernabeu itu dengan kemenangan meyakinkan 4-0.

Sumbangan dua gol dari Jude Bellingham, ditambah torehan gol dari vinicius Junior dan Joselu memastikan kemenangan Madrid laga ini. Kemenangan ini sekaligus menjadi respons atas keberhasilan Girona memetik tiga poin usai membungkam Cadiz pada laga yang digelar sebelum Madrid beraksi.

Baca Juga

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Los Blancos kembali merebut puncak klasemen sementara La Liga dari Girona. Tim besutan Carlo Ancelotti itu unggul dua poin atas Girona, yang lengser ke peringkat kedua dengan koleksi 22 angka dari sembilan laga.

Madrid pun dipastikan akan tetap menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol hingga jeda internasional kedua musim ini, pertengahan Oktober mendatang. Hingga La Liga kembali digelar pada pertengahan Oktober mendatang, koleksi 24 poin milik Madrid tidak akan bisa dikejar para pesaingnya, termasuk Barcelona yang duduk di peringkat ketiga dan tertinggal empat poin.

Jalannya Laga

Dominasi Real Madrid atas Osasuna sudah terlihat sejak awal pertandingan. Para penggawa Los Blancos terus menguasai kendali bola dan leluasa dalam membangun serangan. Ujungnya, laga baru berjalan sembilan menit, Madrid sudah mencatatkan keunggulan.

Berawal dari umpan terobosan Luka Modric kepada Dani Carvajal, Jude Bellingham mencatatkan namanya di papan skor. Bellingham menerima umpan satu sentuhan dari Carvajal di dalam kotak penalti. Gelandang asal Inggris itu sempat menggiring bola sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Osasuna.

Meski telah berhasil unggul, Los Blancos tidak serta merta mengendurkan serangan. Tim besutan Carlo Ancelotti itu terus berusaha membongkar pertahanan tim tamu, baik via tusukan dari tengah lapangan ataupun dari kedua sisi lapangan. Carvajal terlihat begitu sering membantu serangan Los Blancos dari sisi kanan lapangan.

Di sisi lain, Osasuna cenderung berhati-hati dalam melakukan tekanan. Tim besutan Jasoba Arrasate itu lebih memilih pasif dan menunggu serangan Los Blancos sembari mengandalkan serangan balik cepat. 

Meski melepaskan empat tembakan, lebih banyak dua tembakan dibanding Madrid, tidak ada satupun bola tembakan para penggawa Osasuna tepat mengarah ke gawang. Tuan rumah pun mampu mempertahankan keunggulan hingga babak pertama berakhir.

 

Babak kedua baru...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement