Kamis 12 Oct 2023 15:03 WIB

Harry Maguire Bersiap Tinggalkan MU, Jika...

Maguire terus berusaha memperjuangkan tambahan menit bermain di MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United dan timnas Inggris Harry Maguire
Foto: AP/Abbie Parr
Bek Manchester United dan timnas Inggris Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire terus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama Manchester United (MU). Namun, ia sudah menetapkan deadline kapan untuk membuat keputusan andai perngorbanannya tak juga bernilai di mata pelatih Erik ten Hag. Ia sudah berpikir untuk mengakhiri hubungannya dengan MU jika situasinya tak kunjung membaik.

Maguire jatuh dari status sebagai kapten dan pilihan utama di jantung pertahanan the Red Devils menjadi pilihan terakhir di bek tengah. Pelatih Erik ten Hag lebih memilih untuk memainkan Raphael Varane, Victor Lindelof, Lisandro Martinez pun Luke Shaw di lini tengah pertahanan tim. Peluangnya bermain naik jika rekan-rekannya di atas cedera.

Baca Juga

Maguire pun mengaku, kondisinya sangat berbeda ketika ia bermain untuk tim nasional Inggris di bawah kepelatihan Gareth Southgate.

"Menurut saya Ten Hag dan Southgate tidak mirip," kata Maguire menjelaskan dikutip Mirror, Kamis (12/10/2023).

Keberadaan Maguire di MU memang kurang mendapat apresiasi dari pelatih asal Belanda. Cukup wajar mengingat sederet blunder yang pernah dilakukannya. Sebaliknya, posisi bek berusia 30 tahun di skuad the Three Lions tidak tergantikan. Namun Maguire justru pede bahwa ia sudah memberikan kontribusi maksimal untuk MU.

"Rekor saya di bawah manajer ini (Ten Hag) berbicara sendiri. Saya belum memulai pertandingan sebanyak yang saya inginkan, tetapi persentase kemenangan tim saat saya bermain sangatlah tinggi," kata Maguire.

Meski kerap terasingkan dari skuad utama Iblis Merah. Maguire tetap gigih dalam keputusannya. Ia selalu mengatakan bakal membantu MU keluar dari situasi sulit dan bersaing di level atas Liga Primer Inggris.

Maguire menjalani start pertamanya di Liga Primer musim ini akhir pekan kemarin dan assistnya kepada Scott McTominay menghadirkan kemenangan dramatis untuk MU atas Brentford.

Tetapi jika Raphael Varane kembali bugar pasca laga internasional, ada kemungkinan eks penggawa Leicester City akan memberi jalan bagi pemain Prancis untuk masuk ke posisi utama.

"Saya ingin memperjuangkan tempat saya, tapi bagi saya waktu bermain sangat penting. Jika situasinya terus berlanjut maka saya akan memilih jalan lain," tegas Maguire.

MU sementara berada di posisi 10 klasemen Liga Primer dengan koleksi angka 12 dari delapan pertandingan melalui empat menang dan empat kekalahan. Selanjutnya mereka akan bertemu tim juru kunci Sheffield United.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement