Kamis 12 Oct 2023 17:13 WIB

Pelatih Timnas Spanyol Ungkap Kondisi Terkini Gavi, Barcelona Deg-degan

Gavi mengalami cedera saat latihan pada awal pekan ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang FC Barcelona Gavi
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang FC Barcelona Gavi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih tim nasional Spanyol Luis de la Fuente memberikan kabar terbaru tentang kondisi gelandang Barcelona, Gavi saat bergabung dengan La Roja menjelang dua pertandingan internasional.

"Semua pemain tersedia. Ada beberapa ketidaknyamanan dan kami akan menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya," kata De la Fuente dikutip Barca Blaugranes, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga

Sebelumnya, Gavi mengalami cedera saat latihan pada awal pekan ini. Kondisi yang menimbulkan klaim bahwa ia mungkin akan bergabung dengan daftar cedera pemain Barca yang terus bertambah.

De La Fuente berharap Gavi tersedia. Sebab, itu akan membuat La Roja kuat melawan Skotlandia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2024.

"Kami mengharapkan pertandingan sulit dan saya menuntut versi terbaik dari tim," kata De La Fuente.

Lebih lanjut, De la Fuente merasa senang dengan performa Ansu Fati, yang perlahan menemukan sentuhan terbaik setelah meninggalkan Barca dengan bergabung ke Brighton and Hove Albion.

Ansu Fati juga masuk ke dalam skuad La Roja untuk dua pertandingan internasional pekan ini menggantikan Yeremy Pino yang mengalami cedera.

"Di sini dia tahu bahwa dia mendapatkan cinta dan dukungan dari seluruh staf pelatih. Saya percaya pada permainan dan kondisinya," kata De La Fuente.

Spanyol akan menjamu Skotlandia pada lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2024 di Estadio de la Cartuja, Sevilla, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB. Ini jadi ajang balas dendam Spanyol setelah sebelumnya mereka menelan kekalahan ketika berkunjung ke markas Skotlandia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement