Jumat 13 Oct 2023 09:20 WIB

Rodri dan Morata Sebut Spanyol Raih Kemenangan Sulit Atas Skotlandia

Spanyol mencetak dua gol setelah gol Skotlandia dianulir karena offside.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Spanyol merayakan gol Alvaro Morata (kedua kanan) ke gawang Skotlandia dalam laga Grup A Kualifikasi Euro 2024,
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Para pemain Spanyol merayakan gol Alvaro Morata (kedua kanan) ke gawang Skotlandia dalam laga Grup A Kualifikasi Euro 2024,

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Spanyol berhasil mengalahkan Skotlandia 2-0 pada laga ketujuh Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2024 di Estadio de la Cartuja, Sevilla, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini didapatkan La Roja dengan susah payah, mengingat perlawanan sengit yang diberikan Skotlandia sang pemuncak klasemen.

Gelandang Spanyol Rodri mengatakan, kemenangan tersebut sangat berharga mengingat La Roja bisa meredam kekuatan tim terbaik di fase grup saat ini. "Pertandingan ini sangat sulit. Akan tetapi, laga dikendalikan 100 persen oleh kami, dan kami menghindari serangan balik mereka," kata Rodri menjelaskan dilansir BBC Sport.

Baca Juga

Spanyol sempat tertinggal lewat tembakan pemain tengah Manchester United Scott McTominay. Beruntung gol tersebut dianulir oleh wasit karena rekan setimnya telah lebih dulu offside.

Situasi itu yang membuat Spanyol menemukan kepercayaan diri untuk bisa mencetak gol ke gawang the Tartan Army.

"Itu memberikan kami kepercayaan diri untuk terus menekan dan membuka celah. Selalu sulit bermain dengan lima pemain di belakang," kata penggawa Manchester City ini.

Pahlawan kemenangan Spanyol Alvaro Morata menambahkan, Skotlandia merupakan tim yang kuat dan kerap mengandalkan fisik. Meski demikian rencana La Roja untuk meredam gaya permainan Tartan Army berjalan sukses.

"Mereka bertahan dengan baik dan mengandalkan serangan balik cepat. Mereka tim yang sangat bagus, tetapi pada akhirnya kami meraih tiga poin yang membuat kami senang," kata Morata.

Dengan kemenangan ini Spanyol terus membuntuti Skotlandia di peringkat kedua dengan perolehan 12 poin. Spanyol tertinggal tiga angka di belakang Skotlandia yang mengoleksi nilai 15.

Pasukan Luis de la Fuente selanjutnya akan memainkan tiga pertandingan tersisa Grup A melawan Norwegia, Siprus, dan Georgia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement