Jumat 13 Oct 2023 11:47 WIB

Antusiasme Masyarakat Dunia Jelang Ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023

Pertamina Patra Niaga memastikan keamanan suplai energi di sekitar Lombok.

Penumpang melakukan sesi foto di booth Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 di Bandara International Lombok, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (12/10/2023).
Foto: Pertamina
Penumpang melakukan sesi foto di booth Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 di Bandara International Lombok, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (12/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Jelang ajang MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023, antusiasme masyarakat dunia untuk menyaksikan balapan sudah terasa sejak berada di Bandara International Lombok, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Ajang ini akan menjadi gelaran tahun kedua, di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, pada 13-15 Oktober 2023. 

Turis asal Austria, John, mengatakan sangat antusias untuk menonton Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023. Sebab, ini adalah kali pertama menonton langsung ajang balap dunia di Indonesia. 

Baca Juga

“Saya sangat tertarik dengan MotoGP di Indonesia, saya berkeliling dunia untuk menonton ajang ini. Mulai dari Valencia, Barcelona, San Morano, Malaysia, Thailand, dan sekarang saya melihat di Mandalika Indonesia. Saya mendukung tim KTM. Saya juga tertarik melihat arenanya karena semua orang datang ke sini untuk melihat race. Kami harap akan melihat race yang bagus,” ujarnya, saat ditemui di Bandara International Lombok, Kamis (12/10/2023) lalu. 

Penonton asal Jakarta, Acha, juga mengatakan senang dan antusias untuk melihat Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 ini karena event ini jarang ditemui. Ia yang menjagokan Marc Marquez dan berharap pembalap ini akan menang pada musim ini. 

“Seneng banget bisa ke sini nonton Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, karena ini adalah kesempatan yang langka dan jarang ada. Kita pengen enjoy, pengen tau juga acaranya, kemudian kita juga pengen liat juga racenya. Yang saya jagoin sih Marquez, dulu sih Rossi. Ini kan musim terakhir dia di Honda,” ujarnya.

photo
Suasana booth Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 menjual produk official merchandise MotoGP di Bandara International Lombok, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (12/10/2023). - (Pertamina)

 

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso berharap gelaran MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 dapat memberikan pengalaman tak terlupakan untuk para penonton dan wisatawan yang hadir. Kemeriahan gelaran ini sudah dapat dirasakan para wisatawan sejak mendarat di Bandara Internasional Lombok.

"Sebagai Sponsor utama, Pertamina persembahkan ajang ini untuk masyarakat Indonesia, juga masyarakat dunia sehingga dapat sekaligus mendapat pengalaman wisata tropis di salah satu tujuan wisata utama Indonesia. Sehingga kita harapkan gelaran ini juga membawa manfaat bagi perekonomian masyarakat," jelas Fadjar seperti dalam siaran pers.

Pertamina (Persero) melalui Subholding Pertamina Patra Niaga juga memastikan keamanan suplai energi di sekitar Lombok, terutama bagi mobilitas logistik, mobilitas masyarakat, rumah makan dan perhotelan, serta kebutuhan harian masyarakat di Lombok.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement