Jumat 13 Oct 2023 19:55 WIB

Terjatuh di FP1, Adik Marc Marquez Dipastikan Absen di GP Mandalika Akhir Pekan Ini

Cedera tulang rusuk menghambat Marquez untuk melanjutkan balapan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Gresini Racing Alex Marquez.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Pembalap Gresini Racing Alex Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH--Pembalap Gresini Ducati Alex Marquez harus absen pada balapan GP Indonesia akhir pekan ini setelah mengalami cedera tulang rusuk. Alex yang mengalami beberapa patah tulang rusuk selama sesi kualifikasi di GP India sempet membalap selama 13 lap dan menjadi tercepat ke-20 di Sirkuit Internasional Mandalika, Jumat (13/10/2023) pagi.

Namun pembalap asal Spanyol tersebut sempat terjatuh di tikungan 1. Setelah itu Alex tidak bisa mengangkat motornya karena cedera tulang rusuk.

Baca Juga

Dilansir dari Crash, tim memastikan bahwa Alex harus absen di sisa balapan akhir pekan ini di GP Indonesia. Alex mengalami kesakitan setelah mengetes kondisi tubuhnya di sesi FP1.

Sementara itu, rekan satu tim Alex Fabio Di Giannantonio  tercepat ke-11 pagi ini. Dan dia akan menjadi pembalap Gresini satu-satunya untuk GP Indonesia. Alex kini hanya mempunyai waktu satu minggu untuk pulih sebelum latihan bebas di Phillip Island Australia.

Pembalap VR46 Marco Bezzechi juga mengalami cedera karena terjatuh pagi ini. Meski demikian, murid Valentino Rossi ini dinyatakan fit untuk melanjutkan balapan.

Musim lalu, Alex finis di posisi ke-13 di GP Indonesia. Alex sudah absen di GP Jepang setelah cedera di India. Ia kini meduduki posisi 11 klasemen sementara MotoGP.

Alex Marquez akan bersatu dengan saudaranya tahun 2024 Marc Marquez setelah secara resmi diumumkan kemarin. Marquez akan berpisah dengan Repsol Honda akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement