Jumat 13 Oct 2023 23:29 WIB

Man City Dilaporkan Incar Toni Kroos

Kroos masih menjadi kepercayaan Carlo Ancelotti musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Real Madrid Toni Kroos.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Gelandang Real Madrid Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Real Madrid Toni Kroos dilaporkan menjadi target Manchester City. Sepanjang musim lalu, Kross sempat dikabarkan untuk mempertimbangkan gantung sepatu ketimbang memperpanjang kontrak di Real Madrid. Namun, pada bulan Juni, pemain berusia 33 tahun itu memilih untuk menandatangani perpanjangan kontraknya selama 12 bulan di Los Blancos, yang menjadikannya satu dekade memperkuat Los Blancos.

Kroos masih menjadi kepercayaan Carlo Ancelotti musim ini. Ia telah tampil lima pertandingan sebagai starter dan enam laga sebagai pemain pengganti di semua kompetisi. Tetapi entah apa yang akan dialami ketika Ancelotti yang diperkirakan akan meninggalkan Madrid di akhir musim.

Baca Juga

Madrid juga sudah mempunyai banyak stok gelandang. Menurut laporan di Spanyol, Pep Guardiola sedang memantau perkembangan masa depan Kroos. Mundo Deportivo, dilansir dari Sportsmole, Jumat (13/10/2023) mengklaim bahwa media Inggris mengatakan Guardiola tidak melupakan kualitas Kroos sejak mereka bersama di Bayern Munich.

Sayangnya kerjasama Kroos dengan Guardiola di Muenchen hanya satu musim. Kroos diturunkan sebanyak 51 kali selama musim 2013/2014. Tetapi Kroos mungkin butuh kerja keras agar mendapatkan menit bermain jika berlabuh ke Man City. 

Itu karena Man City juga mempunyai banyak opsi gelandang. Namun satu yang pasti adalah Man City dalam transisi setelah ditinggalkan lIkay Gundogan ke Barcelona.

Guardiola tidak tertarik kepada Kalvin Phillips. Sementara Mateo Kovacic dan Matheus Nunes masih belum bisa beradaptasi. Maka solusinya adalah Guardiola ingin menambahkan lebih banyak pemain berpengalaman ke dalam skuadnya.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Man City akan siap untuk memberikan Kroos kontrak sebesar 15 juta Euro agar dia dapat menunda masa pensiunnya dan pindah ke Stadion Etihad. Meski baru berulang tahun yang ke-34 tahun Kroos telah mencatatkan 681 penampilan di klub sepanjang kariernya, serta mencatatkan 106 caps untuk Jerman antara tahun 2010 hingga 2021.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement