Sabtu 14 Oct 2023 21:51 WIB

Kroos Diklaim tak Terpengaruh dengan Rumor Ketertarikan Manchester City

Kroos mulai jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter di Madrid.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Real Madrid Toni Kroos
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Gelandang Real Madrid Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kontrak Toni Kroos bersama Real Madrid akan habis pada akhir musim ini. Namun, belum ada sinyal soal rencana perpanjangan kontrak gelandang asal Jerman itu bersama Los Blancos. Kondisi ini akhirnya menjadi pangkal kemunculan rumor kepergian Kroos dari klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Terlebih, gelandang berusia 33 tahun itu mulai jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter pada musim ini. Meski tidak pernah absen dalam sembilan laga yang telah dilakoni Los Blancos di La Liga musim ini, Kroos tercatat hanya tampil sebagai starter dalam empat pertandingan.

Baca Juga

Sejumlah klub top Eropa pun tertarik untuk menampung Kroos, salah satunya Manchester City. Pernah bekerja sama dengan Kroos kala masih menukangi Bayern Munchen, pelatih City Pep Guardiola dilaporkan tertarik untuk bisa kembali bekerja sama dengan eks gelandang timnas Jerman tersebut.

Kendati begitu, kabar ketertarikan The Citizens ini kabarnya tidak mempengaruhi Kroos. Alumni tim junior Bayern Munchen itu disebut masih fokus untuk bisa memberikan performa maksimal buat Los Blancos pada musim ini. Klaim ini dilontarkan oleh jurnalis sepak bola asal Italia Fabrizio Romano.

Bahkan, jurnalis yang kerap menjadi rujukan dalam berita transfer pemain itu menyebut, rumor ketertarikan City terhadap Kroos masih belum terkonfirmasi, baik dari pihak City ataupun dari pihak Kroos. Pemain yang telah mempersembahkan empat trofi Liga Champions buat Los Blancos itu, ujar Romano, biasanya akan mulai mempertimbangkan opsi terkait kelanjutan kiprahnya pada paruh kedua musim kompetisi.

"Sejujurnya, rumor itu belum terkonfirmasi. Seperti biasanya, pemain tersebut (Kroos) akan mengambil keputusan pada paruh kedua musim kompetiis. Tidak ada kepanikan dari pihak pemain atau pihak klub (Real Madrid). Saat ini, dia masih fokus 100 persen untuk Real Madrid," kata Romano seperti dikutip CityXtra, Sabtu (14/10/2023).

Kabar ketertarikan City kepada Kroos diketahui pertama kali muncul dalam laporan Defensa Central. Laporan media asal Spanyol itu kemudian diteruskan oleh sejumlah media asal Inggris, termasuk The Sun. Dalam laporan tersebut, City siap memberikan kenaikan gaji buat Kroos.

Di Real Madrid, gelandang yang mengantarkan Jerman merengkuh titel Piala Dunia 2014 itu dikabarkan mengantongi gaji sebesar 6,8 juta poundsterling per musim. Namun, City siap menaikan gaji Kroos hingga mencapai 13 juta poundsterling per musim dengan ikatan kontrak selama dua musim.

Sebelumnya, Kroos sempat mengungkapkan keenggannya untuk hijrah ke klub lain. Kroos malah memiliki rencana untuk gantung sepatu di Los Blancos. "Seperti yang sudah saya katakan, saya tidak akan hengkang dari klub in. Saya akan tetap berada di sini, dan pensiun di sini. Saya hanya tidak tahu, kapan," kata pemain yang membela Los Blancos sejak 2014 tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement