Senin 16 Oct 2023 18:39 WIB

Mengintip Lawan Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026: Irak

Irak belum lama ini menjuarai Arabian Gulf Cup 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Zidane Iqbal, mantan pemain MU yang menjadi andalan Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Foto:

Di sisi lain, Indonesia harus mewaspadai komposisi skuad Irak mengingat mereka memiliki beberapa penggawa seperti Amir Al-Ammari, Pashang Abdullah, Allan Mohideen, Alai Gasheem dan Andre Alsanati yang bermain di kompetisi Eropa.

Tidak hanya itu Irak pun diperkuat eks penggawa Manchester United (MU) Zidane Iqbal. Pun, pelatih Jesus Casas eks asisten timnas Spanyol dibawah kepemimpinan Luis Enrique medio 2019 hingga 2022.

Entrenador asal Spanyol dinilai tidak begitu memperhitungkan Indonesia sebagai lawan kuat. Pernyataan itu sempat dilontarkan Jesus Casas pasca-drawing Piala Asia 2024.

photo
Pemain timnas Indonesia Ramadhan Sananta saat bertanding melawan timnas Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia berhasil menang melawan timnas Brunei Darussalam dengan skor 6-0 yang dihasilkan oleh gol hatrick Dimas Drajad, dua gol oleh Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho. - (Republika/Thoudy Badai)

Namun dalam tiga pertandingan terakhir, Irak selalu menelan kekalahan, yakni atas Rusia 0-2, Kolombia 0-1 dan teranyar dibuat menyerah 5-6 dari Qatar melalui adu penalti.

Selanjutnya Irak akan menjalani laga persahabatan melawan Yordania pada Selasa (17/10/2023) besok.

 

Setelah itu Irak akan bertemu Indonesia di matchday pertama fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16 November nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement