Senin 16 Oct 2023 19:29 WIB

Punya Uang Melimpah, Liga Arab Saudi Pantang Menggulung Karpet Merah untuk Jose Mourinho

Kehadiran Mourinho dipandang akan kian menaikkan pamor Liga Pro Arab Saudi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Jose Mourinho. Liga Pro Arab Saudi terus menggodanya agar mau merapat.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Pelatih AS Roma Jose Mourinho. Liga Pro Arab Saudi terus menggodanya agar mau merapat.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kepala Operasi Liga Pro Saudi, Carlo Nohra akan menjadi lompatan besar bagi divisi ini jika berhasil mendatangkan pelatih Jose Mourinho ke Arab Saudi. Mourinho menjadi target Arab Saudi dalam beberapa bulan terakhir dan diakui suatu hari nanti kemungkinan akan bekerjasama dengan pelatih asal Portugal tersebut.

The Spesial One menolak paket gaji besar dari Liga Pro Saudi beberapa bulan lalu agar tetap bertahan di AS Roma untuk musim ketiganya. Namun Arab Saudi tetap bertekad mendatangkan Mourinho.

Baca Juga

Kehadiran Mourinho dipandang akan kian menaikkan pamor liga. Seperti halnya Cristiano Ronaldo yang datang pada Januari 2023 mampu menarik nama-nama besar agar merapat ke Arab Saudi pada musim panas kemarin.

Nohra menegaskan tidak ada keraguan tentang efek besar dari kedatangan Ronaldo ke Liga Pro Saudi. Ronaldo mengubah segalanya dalam hal visibilitas, relevansi, dan kontrak televisi.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa Mourinho akan menjadi pemain besar berikutnya, tetapi jelas bahwa kedatangannya pada akhirnya akan mewakili lompatan besar dalam kualitas dalam banyak hal," ujarnya dilansir dari football italia, Senin (16/10/2023).

Liga Pro Saudi mendapatkan sorotan pada musim panas setelah mereka mampu mendatangkan pemain-pemain top Eropa. Neymar, Karim Benzema, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di antara pemain bintang yang datang.

Legenda Liverpool Steven Gerrard juga datang sebagai pelatih Al- Ettifaq. Sebelumnya mantan pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo juga telah lebih dulu di Liga Pro Saudi bersama Al Ittihad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement