Selasa 17 Oct 2023 13:06 WIB

Scaloni: Argentina tak Terburu-buru Rencanakan Pensiunnya Messi

Messi tampil satu babak saat Argentina mengalahkan Paraguay.

Lionel Messi saat membela Argentina lawan Paraguay.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Lionel Messi saat membela Argentina lawan Paraguay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan masih terlalu dini untuk mulai merencanakan kehidupan tanpa Lionel Messi. Scaloni juga mengatakan, sang kapten dapat kembali ke tim untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Peru pada Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Messi, yang telah mengatakan bahwa ia akan pensiun sebelum Piala Dunia 2026, dimasukkan dalam skuad, meskipun mengalami masalah otot yang membuatnya absen membela klubnya, Inter Miami.

Baca Juga

Penyerang berusia 36 tahun itu masuk pada menit ke-53 saat Argentina menang 1-0 atas Paraguay pada Jumat pagi WIB. Ia nyaris mencetak gol, membentur tiang gawang dua kali melalui sepak pojok dan tendangan bebas pada tambahan waktu.

"Leo baik-baik saja," kata Scaloni kepada para wartawan menjelang pertandingan di Lima. "Dia telah menambah menit latihan. Kami akan membuat keputusan besok. Ini adalah masalah menit, tentang seberapa banyak dia bisa bermain. Jika dia baik-baik saja, Anda tahu apa yang saya pikirkan, dia akan bermain.

"Kami selalu mencoba untuk memainkan mereka yang berada dalam kondisi 100 persen atau mendekati 100 persen. Hari ini, sangat sulit bagi semua orang untuk berada dalam kondisi terbaiknya dalam pertandingan-pertandingan seperti ini, jadi mungkin akan ada sedikit variasi dalam pertandingan melawan Paraguay.

"Saya pikir tim bermain dengan penuh determinasi, siapa pun yang berada di lapangan, itulah yang terpenting. Kami melihat beberapa hari yang lalu kami juga bisa bermain dengan baik (tanpa Messi)."

Ditanya apakah Argentina harus terbiasa bermain tanpa pemain andalan mereka, Scaloni menegaskan bahwa Messi masih merumput. "Kenyataannya adalah dia masih aktif, biarkan dia sendiri, apakah kita sudah memensiunkan dia?" kata dia.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement