Selasa 17 Oct 2023 16:05 WIB

Rizky Ridho Tetap Siap Bekuk Brunei Darussalam Walau Hujan Deras Guyur Stadion

Latihan resmi timnas di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Senin dibatalkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain bertahan timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain bertahan timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho mengungkapkan pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan plan B untuk laga melawan Brunei Darussalam pada leg kedua fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam. Ada kekhawatiran hujan deras mengguyur lapangan saat pertandingan berlangsung. 

Antisipasi dilakukan karena hujan deras telah mengguyur stadion tersebut saat sesi latihan resmi terakhir timnas pada Senin (16/10/2023). Pelatih Shin Tae-yong akhirnya membatalkan latihan untuk menjajal lapangan dan menarik pasukannya untuk menggelar latihan di ruangan tertutup. 

Baca Juga

Kendati demikian, Rizky mengatakan Shin telah menyiapkan rencana lain. "Tentunya kita tahu sendiri cuaca lagi buruk dan pelatih menyiapkan plan B untuk kita latihan di dalam ruangan. Semua pemain bekerja keras di lapangan dalam tadi. Semoga di pertandingan nanti berbuah maksimal," kata Rizky.

Kendati demikian, pemain berusia 21 tahun itu memastikan tim Merah Putih siap menghadapi Brunei Darussalam dalam cuaca apa pun. Ia mengungkapkan ada beberapa hal yang disiapkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu untuk mengantisipasi cuaca hujan seperti yang terjadi saat latihan.

"Pastinya game plan dari pelatih, ya, (tapi) enggak bisa saya bocorkan ke media. Kalau soal lapangan, mungkin kita harus antisipasi pakai pull besi (di sepatu) biar nggak gampang kepleset," kata bek Persija Jakarta tersebut. 

Sebagai pemain yang rutin dipanggil timnas Indonesia baik di kelompok usia maupun senior, Rizky berharap bisa memenuhi ekspektasi dari pelatih dan masyarakat Indonesia. "Tentunya bersyukur, Alhamdulillah diberikan kesempatan terus sama coach Shin, saya berharap bisa terus menampilkan yang terbaik agar saya mendapat caps yang banyak dan bisa membanggakan Indonesia," ujarnya.

Jika menang maka Indonesia akan bergabung di Grup F kualifikasi Piala Dunia zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement