Selasa 17 Oct 2023 20:06 WIB

Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Unggul 3-0 atas Brunei Darussalam di Babak Pertama

Hokky gemilang dengan membuat dua gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi penyerang Timnas Sepak Bola Indonesia, Hokky Caraka.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Selebrasi penyerang Timnas Sepak Bola Indonesia, Hokky Caraka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Indonesia unggul 3-0 pada babak pertama atas Brunei Darussalam dalam pertandingan leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB. Gol Indonesia dicetak oleh dua gol Hokky Caraka dan Egy Maulana Vikry.

Indonesia yang bermain dengan perubahan besar pada susunan pemain langsung tancap gas sejak menit awal. Mereka menekan dengan tekanan tinggi ke pertahanan Brunei. Alhasil, Indonesia sukses unggul cepat pada menit keenam melalui Hokky.

Baca Juga

Pemain asal Gunung Kidul itu dengan mudah menjebloskan bola ke gawang menyambut umpan datar Sandy Walsh ke tiang dekat. Indonesia terus menggempur pertahanan Brunei yang bermain lebih bertaham.

Pada menit ke-17, Indonesia nyaris menggandakan keunggulan ketika kapten tim Fachruddin menyambut umpan silang dari sisi kanan pertahanan Brunei. Namun pemain Madura United ini gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol kareja sundulannya melebar.

Tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik dan percobaan tembakan jarak jauh. Pada menit ke-23, tembakan keras Hendra Azam mengancam gawang Ernando namun bola tipis di atas mistar.

Dua menit berselang peluang emas didapatkan Dendy ketika dia berdiri bebas di tiang dekat. Namun sodorannya ketika mendapatkan umpan Witan berhasil ditangkap kiper.

Egy menggandakan keunggulan pada menit ke-43. Kiper Brunei gagal memblok secara sempurna tembakan Egy. Satu menit berselang, gol kedua Hokky membawa Indonesia unggul 3-0 pada babak pertama.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement