Rabu 18 Oct 2023 14:43 WIB

Mourinho Dilaporkan akan Berpisah dengan AS Roma Akhir Musim Ini

Lanjutan keharmonisan Roma dan Mourinho sulit terwujud.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jose Mourinho dilaporkan bakal meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2023/2024 mendatang. Pasalnya, ia saat ini berada pada tahun terakhir kontraknya bersama klub asal ibu kota Italia.

Melalui jurnalis Sky Italia, Gianluca Di Marzio, perpanjangan kontrak Mourinho dengan Roma akan sangat sulit terwujud.

Baca Juga

"Itu tidak akan terjadi. Tidak ada negosiasi yang sedang berlangsung. Jadi, mereka akan berpisah pada akhir kesepakatan bulan Juni," kata Di Marzio dilansir Sportsmole, Rabu (17/10/2023).

Rumor bakal berpisahnya Mourinho dengan Roma dilatarbelakangi oleh performa buruk i Giallorossi pada awal musim ini.

 

Padahal manajemen Serigala Ibu Kota sudah menggelontorkan dana cukup besar dalam mendapatkan pemain sesuai kebutuhan pelatih, seperti Rasmus Kristensen, Renato Sanches, Houssem Aouar, Sardar Azmoun, Evan Ndicka, Leandro Paredes, hingga Romelu Lukaku.

Akan tetapi, hingga memasuki pekan ke-10 Roma baru memenangkan lima pertandingan pertama di semua kompetisi dengan catatan dua kali seri dan tiga kekalahan dari delapan partai pembuka Seri A Italia.

Alhasil, saat ini Roma tercecer di peringkat 10 klasemen Liga Italia, pun duduk di urutan kedua Grup G Liga Europa.

Di Marzio pun menambahkan, jika allenatore asal Portugal bisa saja menerima tawaran menggiurkan untuk melatih salah satu klub Arab Saudi.

"Tentunya, begitu Mourinho keluar, mereka (Arab Saudi) akan mencoba menggodanya lagi. Masih harus dilihat apa pendapatnya tentang masa depan. Apakah dia ingin tetap melatih tim Eropa atau pergi ke sana," ujar Di Marzio.

Sebelumnya dalam wawancara di salah satu saluran televisi talk show Mourinho memuji Cristiano Ronaldo karena telah mengubah perspektif Liga Arab Saudi, yang menyambut hangat masuknya para pemain pemain hebat Eropa musim panas kemarin.

Hanya saja ketika ditanya tentang peluangnya melatih salah satu tim asal Timur Tengah. Eks pelatih Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid terlihat memberikan lampu hijau.

"Tidak, saya hanya fokus dengan apa yang saya kerjakan saat ini. Tapi, tidak ada yang tahu tentang masa depan dan saya bisa saja melatih di Arab Saudi suatu hari nanti," kata Mourinho.

Sejak menandatangani kontrak tiga tahun bareng Roma pada 2021, Mourinho memiliki tingkat kemenangan sebesar 50 persen dari masa kepemimpinannya di klub rival SS Lazio, mengeklaim 60 kemenangan dari 120 pertandingan serta 27 kali seri dan 33 kekalahan.

Pelatih berusia 60 tahun itu membawa Roma meraih gelar Liga Konferensi Eropa di musim pertamanya sebagai pelatih dan membawa raksasa Italia itu ke final Liga Europa 2022/2023, di mana mereka dikalahkan oleh pemenang abadi Sevilla melalui adu penalti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement