Kamis 19 Oct 2023 08:57 WIB

Cuma Jadi Cameo di PSG, Pemain Korsel Lee Kang-in Masuk Radar Real Sociedad

Lee direkrut PSG dari Real Mallorca pada awal musim ini dengan biaya 22 juta euro.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang  Paris Saint-Germain (PSG) asal Korsel, Lee Kang-in, yang diminati Real Sociedad.
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Gelandang serang Paris Saint-Germain (PSG) asal Korsel, Lee Kang-in, yang diminati Real Sociedad.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Real Sociedad dilaporkan tertarik untuk kembali memboyong Lee Kang-in ke La Liga Spanyol. Maklum, gelandang serang asal Korea Selatan (Korsel) itu bisa dibilang mulai kesulitan untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini.

Lee direkrut PSG dari Real Mallorca pada awal musim ini dengan banderol transfer mencapai 22 juta euro. Diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun, Lee pun menjadi pemain asal Korsel pertama yang memperkuat klub asal Ibu Kota Prancis tersebut.

Baca Juga

Kendati begitu, Lee tercatat baru tampil di tiga laga di semua ajang pada musim ini. Gelandang serang timnas Korsel itu baru tampil dalam 143 menit pada awal musim ini. Selain cedera, Lee juga kedapatan harus memperkuat timnas Korsel di gelaran Asian Games 2022 pada bulan lalu.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Real Sociedad. La Real, julukan Sociedad, tertarik untuk bisa membawa kembali gelandang serang berusia 22 tahun itu ke La Liga.

''Real Sociedad tertarik untuk mendatangkan Lee. Ketertarikan ini sebagai bentuk antisipasi kepergian Takefusa Kubo pada akhir musim ini,'' tulis laporan Fichajes seperti dilansir Football Espana, Kamis (19/10/2023).

Sebelumnya, Kubo memang sempat disebut-sebut tengah menarik minat Real Madrid. Los Blancos tertarik untuk kembali mendatangkan gelandang serang asal Jepang itu usai penampilan apik pada awal musim ini. Kubo tercatat telah mencetak lima gol dan dua assist dari 10 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Terlebih, Real Madrid memiliki klausul pembelian kembali saat melepas Kubo ke Real Sociedad pada awal musim lalu. Alhasil, Sociedad tengah menyiapkan langkah antisipasi dengan mencari calon pengganti Kubo. Bidikan Sociedad tertuju pada Lee yang mengawali karier di Eropa bersama Valencia.

Dari segi performa, Lee dinilai memiliki potensi yang cukup besar. Pada musim terakhirnya membela Real Mallorca, tepatnya musim 2022/2023, Lee mampu mengemas enam gol dan tujuh assist dari 39 penampilan di semua ajang. Lee pun menjadi salah satu pemain dengan dribling terbaik di lima liga top Eropa pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement