Kamis 19 Oct 2023 10:22 WIB
...

Dari Patah Tulang Metatarsal Hingga Cedera ACL, Kisah Panjang Cedera Neymar

Neymar mengalami 16 kali cedera dalam tujuh musim terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Brasil Neymar mengalami cedera dan harus dibawa ke luar lapangan saat laga vs Uruguay pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Montevideo, Uruguay, Rabu (18/10/2023).
Foto:

Setelah pulih dari cedera patah tulang metatarsal, Neymar kembali masuk ruang perawatan pada Juni 2019. Kali ini, Neymar mengalami cedera engkel saat tampil di Copa America 2019 dan mesti absen selama 90 hari. Pada musim 2019/2020, Neymar juga tidak sepenuhnya bebas dari cedera.

Pada sepanjang musim 2019/2020, Neymar absen selama 45 hari lantaran berbagai cedera, termasuk cedera hamstring yang membuatnya menepi selama satu bulan. Kendati begitu, Neymar berhasil mengantarkan PSG ke partai final Liga Champions sebelum akhirnya menyerah, 0-1, dari Bayern Muenchen.

Pada tiga musim berikutnya, Neymar selalu dirundung oleh cedera. Di tiap-tiap musim selama periode tersebut, Neymar paling tidak mengalami tiga kali cedera. Dengan total sembilan kali cedera, Neymar absen selama 357 hari dalam tiga musim terakhir.

Cedera yang terus berulang ini membuat Neymar kian kesulitan untuk bisa menemukan performa terbaik dan konsistensi performa. Bahkan, saat direkrut Al Hilal dari PSG pada awal musim ini, Neymar juga tengah berada dalam kondisi cedera. Imbasnya, pemain yang direkrut dengan nilai transfer mencapai 90 juta euro itu absen di empat laga awal di pentas Liga Arab Saudi musim ini.

Rekan setim Neymar di timnas Brasil, Casemiro, sempat mengeluarkan pernyataan yang cukup tepat untuk menggambarkan kondisi Neymar tersebut. ''Itu karena cedera, cedera, dan cedera. Saat mendapatkan momentum untuk bisa kembali menemukan performa terbaik, dia (Neymar) malah kembali mengalami cedera,'' kata Casemiro seperti dilansir Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement