Kamis 19 Oct 2023 10:56 WIB

Mario Aji Ingin Raih Posisi Grid Lebih Baik demi Taklukkan Moto3 di Australia

Tahun lalu, Mario Aji tak meraih hasil memuaskan di GP Australia.

Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Suryo Aji (tengah) yang tergabung dalam Honda Team Asia.
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Suryo Aji (tengah) yang tergabung dalam Honda Team Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji yang membela Honda Team Asia, ingin berusaha untuk meraih posisi grid yang baik demi menaklukkan Moto3 Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan ini.

"Phillip Island adalah sirkuit yang sangat saya sukai, mungkin salah satu favorit saya. Saya ingin meraih hasil bagus di sini," kata Mario, dikutip dari keterangan resmi tim, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga

Keinginan Mario itu menyusul hasil yang tidak memuaskan saat melakoni Moto3 Australia edisi tahun lalu. Mario mengaku kesulitan sejak awal balapan.

"Tahun lalu, saya kesulitan sejak awal balapan. Posisi grid sangat memengaruhi saya. Saya melakukan start dengan baik dan menyalip banyak pembalap, namun saya melakukan kesalahan dan terjatuh," kata Mario menjelaskan. "Saya harap segalanya akan berubah tahun ini karena perasaan saya tentang berkendara meningkat di balapan terakhir."

Di sisi lain, rekan satu tim Mario, yaitu pembalap Jepang Taiyo Furusato, mengatakan, ia juga bersemangat untuk kembali berkompetisi di Phillip Island. Pada edisi tahun lalu, Furusato mengaku menikmati balapan pertamanya di trek tersebut dan finis P10 di kualifikasi.

"Tahun ini, saya akan berusaha menjadi lebih baik lagi. Setelah balapan di India, saya mendapatkan serangkaian hasil bagus, dan saya ingin terus berada di jalur yang tepat ini," jelas Furusato.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement