Kamis 19 Oct 2023 18:42 WIB

AC Milan Kehilangan Samuel Chukwueze untuk Dua Laga Besar ke Depan

Chukwueze mengalami cedera hamstring.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Striker AC Milan Samuel Chimerenka Chukwueze.
Foto: EPA-EFE/ANTHONY ANEX
Striker AC Milan Samuel Chimerenka Chukwueze.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bakal kehilangan Samuel Chukwueze pada dua pertandingan besar melawan Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Pemain dilaporkan mengalami cedera saat tugas internasional bersama timnas Nigeria.

Chukwueze mengalami cedera hamstring dan harus absen saat Nigeria bentrok melawan Mozambik.

Baca Juga

Belum diketahui secara pasti seberapa parah cedera winger kanan tersebut. Namun, pernyataan dari Milan menyebut Chukwueze mengalami persoalan lesi pada bisep femoralis yakni otot kompartemen posterior paha.

Jenis cedera ini biasanya memerlukan istirahat setidaknya beberapa pekan, kemungkinan besar mendekati satu bulan, tergantung pada kedalaman lesi.

Dilansir Football Italia, Kamis (19/10/2023) kabar ini jelas menjadi pukulam bagi pelatih Stefano Pioli. Pasalnya, Milan telah dijadwalkan bertemu lawan berat.

Pascajeda internasional i Rossoneri sudah ditantang Juventus pada giornata kesembilan Serie A Italia. Setelah itu, Olivier Giroud dan kawan-kawan ditunggu PSG dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

Adapun empat hari berselang selepas bertamu ke markas PSG. Milan akan meladeni juara bertahan Italia Napoli di Stadion Diego Armando Maradona.

Absennya Chukwueze menambah lubang di komposisi skuad Stefano Pioli mengingay kiper Mike Maignan serta bek kiri Theo Hernandez akan absen saat menjamu Juventus

Rossoneri sementara berada di peringkat satu klasemen dengan perolehan angka 21 terpaut dua poin dari Inter Milan di kursi kedua. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement