Jumat 20 Oct 2023 09:13 WIB

Juventus Berpotensi Lepas Vlahovic ke Chelsea atau Arsenal, Ada Apa?

Dusan Vlahovic kembali dirumorkan bakal pindah ke Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan terbuka pada kemungkinan melepas Dusan Vlahovic ke Arsenal dan Chelsea FC. Nampaknya bakal ada opsi pertukaran pada tahun depan.

Juve terlibat pertarungan sengit dengan Arsenal saat mengejar Vlahovic pada 2022 lalu. Pria Serbia ini tampil impresif di Fiorentina. Sang penyerang akhirnya memilih merapat ke Turin.

Baca Juga

Namun Vlahovic dinilai belum menunjukkan performa ideal selama berseragam Bianconeri. Ia sudah tampil dalam 69 pertandingan bersama si Nyonya Tua. Selama periode tersebut, ia mencetak 27 gol dan menyumbang tujuh assists.

Itu termasuk empat gol dalam empat laga perdana Serie A Liga Italia musim ini. Setelahnya, Vlahovic kembali kesulitan menggetarkan jala lawan. Ia mandul saat Juventus menghadapi Sassuolo dan Lecce.

Berikutnya, Vlahovic melewatkan dua pertandingan. Masing-masing ketika Juve jumpa Atalanta, juga Torino. Punggungnya bermasalah.

Di tengah dinamikanya bersama Bianconeri, Vlahovic kembali dirumorkan bakal pindah ke Liga Primer Inggris. Kontraknya di klub raksasa Turin sampai Juni 2026. Tersisa kurang dari tiga tahun lagi.

"Juventus akan siap melepas Vlahovic pada 2024, dan akan senang hati menerima satu atau dua pemain dalam transaksi pertukaran," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (20/10/2023).

Arsenal dan Chelsea di posisi terdepan. Real Madrid juga ikut-ikutan. El Real masih mencari penerus Karim Benzema.

Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntioli, mengonfirmasi adanya pendekatan dari the Blues, baru-baru ini. Tepatnya pada bursa transfer musim panas 2023. Sayangnya, kesepakatan gagal tercapai.

Chelsea belum berhenti. Bukan rahasia lagi jika pelatih Chelsea Mauricio Pochettino butuh juru gedor ulung. Itu karena Nicolas Jackson mengalami kesulitan beradaptasi di Liga Primer. Kemudian Christopher Nkunku masih cedera.

Lalu bagaimana dengan Arsenal? The Gunners memiliki dua sosok di lini depan saat ini, yakni Gabriel Jesus juga Eddie Nketieh. Jesus sering berjuang mengatasi cedera dan terkadang ditempatkan di posisi sayap karena Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli mendekam di ruang perawatan. Sementara Nketiah selalu gagal mencetak lebih dari lima gol dalam satu musim di Liga Primer.

Itulah mengapa Meriam London kembali dikaitkan dengan Vlahovic. Belakangan, tim yang dilatih Mikel Arteta itu menjadikan Ivan Toney asal Brentford sebagai sasaran utama. Saat ini Toney masih menjalani masa larangan tampil karena terlibat dalam kasus perjudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement