Jumat 20 Oct 2023 10:47 WIB

Messi Berharap Bisa Berikan Kontribusi di Laga Pamungkas Inter Miami Musim Ini

Lionel Messi tampil secara penuh kala timnas Argentina membungkam Peru.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Inter Miami Lionel Messi menonton dari bangku penonton di pinggir lapangan pada laga MLS antara Inter Miami dan Charlotte FC di Florida, Kamis (19/10/2023) pagi WIB.
Foto: AP/Rebecca Blackwell
Bintang Inter Miami Lionel Messi menonton dari bangku penonton di pinggir lapangan pada laga MLS antara Inter Miami dan Charlotte FC di Florida, Kamis (19/10/2023) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Lawatan ke markas Charlotte FC, Ahad (22/10/2023) pagi WIB, akan menjadi partai terakhir Inter Miami di pentas Major League Soccer (MLS) pada musim ini. Setelah hanya tampil di satu laga dalam enam partai terakhir Inter Miami di semua ajang, Lionel Messi berharap bisa merumput di markas Charlotte FC tersebut.

Pemain bintang asal Argentina itu diketahui mengalami cedera sejak ditarik keluar pada menit ke-33 di laga kontra Toronto, pertengahan bulan lalu. Alhasil, Messi absen di empat partai berikutnya, termasuk saat Inter Miami menyerah, 1-2, di tangan Houston di final Piala USA Terbuka, akhir bulan lalu.

Baca Juga

Sempat masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-53 di laga kontra Cincinatti FC, awal bulan ini, Messi kedapatan tampil secara penuh kala timnas Argentina membungkam Peru, 2-0, di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Bahkan, di laga tersebut, Messi mampu memborong semua gol Albiceleste. Pemain berusia 36 tahun itu agaknya sudah mulai kembali pulih dan cukup bugar untuk tampil selama 90 menit laga. Namun, Messi kembali absen saat Inter Miami menjamu Charlotte FC, Kamis (19/10/2023) pagi WIB.

Di laga kandang terakhir Inter Miami di pentas MLS itu, mantan bintang Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG) itu malahan tidak duduk di bangku cadangan dan berada di bangku penonton. Namun, Messi mengungkapkan harapan untuk bisa kembali memperkuat Inter Miami kala menyambangi Charlotte FC di Stadion Bank of America.

''Saya akan merumput di sisa laga (Inter Miami) pada musim ini,'' ujar Messi seperti dikutip ESPN, Jumat (20/10/2023).

Pelatih Inter Miami, Gerrardo 'Tata' Martino, membuka kemungkinan untuk menurunkan Messi di laga tersebut. Namun, pelatih asal Argentina itu tidak mau mengambil risiko apabila nantinya pengoleksi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) terbanyak sepanjang sejarah itu merasa tidak nyaman dengan kondisinya.

''Kami akan berbicara dengannya. Hal terpenting adalah dia merasa cukup bugar dan tidak khawatir dengan kemungkinan kambuhnya cedera. Kami akan berbicara lagi, apakah dia sudah siap tampil atau belum,'' kata Martino seperti dilansir ESPN.

Laga kontra Charlotte ini akan menjadi laga terakhir Inter Miami di pentas MLS musim ini. Berbeda dari kompetisi liga di Eropa, MLS memang digelar sejak awal tahun. Messi, yang datang pada pertengahan MLS musim ini, tidak bisa membawa Inter Miami memperbaiki posisi di klasemen akhir wilayah Timur MLS.

Bertengger di peringkat ke-14 dari 15 kontestan Wilayah Timur MLS, Inter Miami gagal melaju ke babak play off Piala MLS. Tidak hanya itu, Inter Miami juga harus puas duduk di peringkat ke-27 klasemen keseluruhan MLS.

Kendati begitu, Inter Miami berhak tampil di babak 16 besar Liga Champions CONCACAF pada musim depan. Pasalnya, The Herons, julukan Inter Miami, mampu merengkuh titel juara Piala Liga pada musim ini. Trofi tersebut sekaligus menjadi sumbangan trofi pertama Messi buat Inter Miami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement