Jumat 20 Oct 2023 20:34 WIB

Arteta Yakin Jorginho dan Kai Havertz akan Dapat Sambutan Hangat di Stamford Bridge

Jorginho memperkuat Chelsea sejak 2018 dan hijrah ke Arsenal pada Januari 2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Arsenal yang pernah memperkuat Chelsea, Jorginho (kiri).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal yang pernah memperkuat Chelsea, Jorginho (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Laga ini akan menjadi spesial bagi dua pemain Arsenal yakni Kai Havertz dan Jorginho sebab mereka adalah mantan bintang Chelsea.

Jorginho memperkuat Chelsea sejak 2018 dan hijrah ke Arsenal pada Januari 2023. Adapun Havertz memperkuat Chelsea pada September 2020 dan pergi ke Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Panasnya tensi derbi London membawa kekhawatiran bahwa dua pemain tersebut tak akan mendapatkan sambutan hangat dari fan The Blues.

Baca Juga

Pelatih Arsenal Mikel Arteta meyakini Havertz dan Jorginho akan mendapatkan sambutan hangat dari fan tuan rumah. Sebab keduanya tidak pernah mengucapkan kata-kata buruk tentang mantan klubnya.

“Mereka memuji semua orang di klub, ini akan menjadi hari istimewa bagi mereka," ujar Arteta dilansir dari tribalfootball, Jumat (20/10/2023).

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai derbi London melawan Chelsea adalah pertandingan besar. Dan ia mengaku terkesan dengan performa mereka musim ini. Mereka tampil dengan wajah berbeda di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Menurut Arteta Chelsea pantas mendapatkan hasil lebih dari apa yang mereka raih di klasemen sekarang. Namun Arteta enggan terlalu jauh memikirkan lawan. Ia akan memastikan anak asuhnya harus berada dalam kondisi terbaik.

“Saya menjalani pertandingan demi pertandingan. Chelsea mempunyai skuad yang bagus, mereka bermain di kandang sendiri, kami juga berada dalam momen yang bagus. Kami akan mencoba dan mengalahkan mereka dan melihat apa yang terjadi," kata Arteta.

Arteta juga mengungkapkan tentang kondisi Bukayo Saka. Ia mengeklaim Saka akan fit untuk laga nanti. Tambahan Saka akan menambah daya serangan The Gunners kian berbahaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement