Ahad 22 Oct 2023 20:36 WIB

Tampil Apik, Maguire Langsung Jadi Si Kesayangan

Menurut dia, Maguire menampilkan performa yang sangat efektif. Tidak asal bergerak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag bereaksi setelah duel pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim 2023/24. MU unggul tipis 2-1 atas tuan rumah Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Ahad (22/10/2023) dini hari WIB. 

Ten Hag puas melihat kinerja pasukannya, terutama di lini belakang. Pasalnya, the Red Devils dihantam badai cedera di area tersebut.

Baca Juga

Secara khusus, ia angkat jempol untuk Harry Maguire. Sang bek bermain penuh. Penggawa tim nasional Inggris itu bak tembok kokoh yang sulit ditembus.

"Harry bermain seperti yang kami inginkan. Sangat proaktif. Dominan atas lawannya," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menurut dia, Maguire menampilkan performa yang sangat efektif. Tidak asal bergerak. Kemudian, selain piawai dalam bertahan eks Leicester City juga sering memberi umpan-umpan vertikal yang berkelas. "Saya senang dengan penampilannya," ujar Ten Hag.

Awak media meminta sang arsitek mengomentari statistik Rasmus Hojlund. Penyerang 20 tahun itu belum jua mencetak gol untuk setan merah di liga domestik. Ten Hag tak mempermasalahkan hal itu.

Ia merasa, jugador anyar timnya beradaptasi dengan baik. Apalagi eks Atalanta ini, cukup gacor di kompetisi lain. Artinya, Hojlund menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

"Dia mencetak gol untuk Denmark. Dia mencetak gol untuk kami di Liga Champions, sehingga dia akan mencetak gol untuk kami di Liga Primer. Saya tidak punya keraguan akan hal itu," ujar Ten Hag.

Ia senang, semua penggawa timnya berusaha memberikan yang terbaik. Masing-masing ingin menjadi pemain utama. Suasana kompetitif antarindividu, bisa meningkatkan kualitas klub.

Hasil ini membuat MU naik ke posisi kedelapan klasemen sementara. Harry Maguire dkk, mengantongi 15 poin dari sembilan pertandingan. Itu karena raihan lima kemenangan.

Lepaskan ketegangan di ranah domestik. Berikutnya setan merah menuju Eropa. Pasukan Ten Hag akan bertemu FC Kopenhagen pada matchday ketiga Grup A Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement