Ahad 22 Oct 2023 11:16 WIB

Maguire Akui Strategi Sheffield Sempat Repotkan MU

MU kini naik ke posisi kedelapan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United Diogo Dalot mencetak gol ke gawang Sheffield United.
Foto: AFP/Darren Staples
Bek Manchester United Diogo Dalot mencetak gol ke gawang Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berhasil lolos dari lubang jarum sekaligus membawa pulang tiga poin saat berkunjung ke markas Sheffield United pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2023/2024.

Bermain di Stadion Bramall Lane, Ahad (22/10/2023) MU kesulitan meladeni permainan the Blades. Pasalnya, mereka menerapkan strategi berbeda dari skema yang biasanya.

Baca Juga

Pelatih Sheffield, Paul Heckingbottom, menyebut perubahan gaya bermain dilatarbelakangi oleh kebutuhan pemain di dalam skuad.

"Hari ini kami harus mengubah bentuk kami karena cedera. Kehilangan kapten dan wakil kapten dan pemain lain dalam 10 hari terakhir," kata Paul Heckingbottom dilansir BBC Sport International

Paul Heckingbottom menambahkan, pemain dapat beradaptasi dengan baik mengingat mereka bersua tim sekelas MU, yang memiliki deretan pemain luar biasa.

"Saya tahu United menguasai banyak bola dan membentur mistar. Tapi kami juga menunjukkan kedisiplinan kami dalam cara bertahan," sambung dia.

Di sisi lain bek tengah MU Harry Maguire mengaku the Blades memang mengejutkan pasukan Setan Merah dengan gaya permainan mereka.

Namun, Maguire meyakini dengan sangat jika tim dapat memenangkan pertandingan pun membawa pulang tiga poin.

"Mereka mengejutkan kami. Tapi, kami mampu beradaptasi dengam cepat, saya tahu kami bisa bermain lebih baik daripada yang kami lakukan, tetapi ini adalah kemenangan yang penting," kata Maguire.

Dengan kemenangan ini pasukan Erik ten Hag memperbaiki posisi klasemen Liga Primer Inggris. MU naik ke urutan delapan mengoleksi 15 poin dari sembilan partai yang dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement