Ahad 22 Oct 2023 07:56 WIB

Pelatih AC Milan Sanjung Tinggi Juventus yang Dirancang untuk Memburu Kemenangan

Juventus akan menghadapi Milan dini hari nanti WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHER NEUNDORF
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Juventus pada giornata kesembilan Serie A musim 2023/2024.

Milan bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion San Siro. Tepatnya pada Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Pioli mengakui laga ini bisa berpengaruh pada perebutan juara. Kendati, masih terlalu dini untuk memprediksi. Namun, menurut dia gambarannya sudah kelihatan.

"Pastinya ya. Persaingan untuk meraih gelar hanya terdiri dari empat tim, namun hal tersebut dapat berubah. Juve adalah tim yang dibangun untuk menang," kata juru taktik 58 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (22/10/2023).

I Rossoneri ada di puncak klasemen sementara. Anak asuh Pioli mengantongi 21 poin dari delapan pertandingan. Mereka unggul empat angka atas Bianconeri di urutan ketiga.

Persaingan memanas sejak awal. Sang arsitek menyinggung fakta si Nyonya Tua yang tidak bermain di Eropa musim ini. Itu bisa menjadi keuntungan bagi rival mereka tersebut.

"Jelaslah, bahwa hanya memiliki satu pertandingan per pekan, merupakan suatu keuntungan," ujar Pioli.

Ia memahami tak ada yang pasti dalam sepak bola. Segala sesuatu perlu dibuktikan di lapangan. Namun Juventus bisa mempunyai lebih banyak waktu untuk beristirahat. 

Keadaan demikian, tak menghalangi optimisme Milan. Target Il Diavolo hanya satu. Kemenangan menjadi harga mati.

"Ini penting untuk kepercayaan diri kami, (bakal) unggul tujuh poin atas Juve, namun masih ada 29 pertandingan tersisa (setelah bigmatch di San Siro)," ujar Pioli.

Tuan rumah memiliki masalah serius jelang pertandingan ini. Mike Maignan dan Theo Hernandez diskors. Marco Sportiello, Samuel Chukwueze, Ruben Loftus-Cheek, serta Ismael Bennacer cedera. Il Diavolo bakal menurunkan kiper ketiga, Antonio Mirante.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement