Selasa 24 Oct 2023 14:46 WIB

Ke Mana Menghilangnya Eriksen dari Skuad Utama MU? Ini Penjelasan Erik Ten Hag

Eriksen kini sudah jarang terlihat bermain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen belum pernah tampil sebagai starter sejak 20 September 2024. Ia bahkan tetap menjadi pemain cadangan ketika melawan Sheffield United akhir pekan kemarin meskipun Casemiro sedang cedera.

Pelatih MU Erik ten Hag menjelaskan alasannya. Keputusannya itu karena ada persaingan ketat di posisi gelandang. Hal tersebut yang membuat Eriksen belum pernah dimainkan sebagai starter.

Baca Juga

"Kami punya banyak pemain bagus. Kami tidak punya skuad dengan 11 pemain. Kami punya skuat yang ada kompetisi internal dan di lini belakang kami kesulitan mengatur susunan pemain. Kami tidak punya banyak pemain, tapi di lini tengah ada persaingan besar secara internal di skuad kami," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Namun, Ten Hag menegaskan Eriksen adalah pemain bagus dan hebat. Dia memberikan pengaruh kepada permainan setiap diturunkan. Eriksen sering kali menciptakan peluang saat masuk ke lapangan.

"Dia adalah pemain hebat, dia pemain brilian dan sangat penting bagi skuad kami," kata pelatih asal Belanda itu.

MU akan menghadapi Copenhagen dalam pertandingan ketiga Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Belum bisa dipastikan apakah Eriksen akan dipasang sebagai starter mengingat pengalamannya yang dibutuhkan saat Setan Merah membutuhkan kemenangan.

MU belum mendapatkan poin dalam pertandingam Grup A. Akibatnya mereka di posisi buncit. Mereka bertekad meraih kemenangan sebagai bentuk penghormatan kepada legenda mereka Sir Bobby Charlton yang meninggal pada Sabtu kemarin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement