Selasa 24 Oct 2023 15:34 WIB

Rio Ferdinand Minta MU Menang untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton adalah legenda Manchester United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Patung United Trinity yang melambangkan tiga legenda MU. Salah satunya Sir Bobby Charlton.
Foto: AP Photo/Barrington Coombs
Patung United Trinity yang melambangkan tiga legenda MU. Salah satunya Sir Bobby Charlton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand meminta pemain MU memanfaatkan atmosfer Liga Champions untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Sir Bobby Charlton. Legenda MU ini meninggal pada Sabtu (21/10/2023). Dan para pemain MU diminta menjadikan momen emosional tersebut sebagai pendorong kepada pemain agar memenangkan pertandingan melawan Copenhagen di Stadion Old Trafford, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.

Setan Merah masih ada di dasar klasemen grup A tanpa kemenangan dalam dua pertandingan. Momen ini kesempatan bagi MU meraih poin sekaligus sebagai penghormatan kepada Sir Bobby.

Baca Juga

“Sir Bobby adalah seseorang yang sangat berarti bagi klub sepak bola dan sepak bola secara umum. Mereka (para pemain) harus menggunakan ini sebagai kekuatan pendorong besok dan memanfaatkannya," ujar Ferdinand dilansir dari dailymail, Selasa (24/10/2023).

Ferdinand mengatakan MU sangat menghormati Sir Bobby. Semua orang tanpa memandang batas usia pernah membicarakan tengang Sir Bobby, terutama ketika berbicara tentang sejarah klub.

Sir Bobby, kata Ferdinand, melewati banyak suka dan duka bersama MU. Maka dari itu stadion akan menjadi tempat yang menarik untuk memberikan penghormatan kepada orang yang disayangi klub.

Pelatih MU Erik ten Hag mengatakan akan mencari inspirasi dari para legenda, yaitu George Best, Denis Law dan Sir Bobby Charlton dalam mengarungi tiga pertandingan kandang dalam delapan hari, termasuk derby Manchester. Ten Hag sangat memuji bagaimana kiprah mereka dalam perjalanan klub.

"Dia selalu bersama kita. Mereka selalu menjadi inspirasi besar bagi kami setiap hari dan setiap pertandingan," kata Ten Hag. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement