Selasa 24 Oct 2023 19:19 WIB

Incar Poin, Pelatih Napoli Sudah Pikirkan Susunan Pemain Lawan Union Berlin

Garcia mengetahui bagaimana kehebatan Bonucci di lapangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Napoli Rudi Garcia.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Napoli Rudi Garcia.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih Napoli Rudi Garcia ingin timnya meraih poin ketika menghadapi Union Berlin pada laga ketiga grup C Liga Champions setelah kalah di pertandingan kedua dari Real Madrid, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Garcia mengaku telah memikirkan susunan pemainnya untuk pertandingan dini hari nanti.

Ia mengeklaim timnya siap menghadapi Union Berlin. Menurutnya khusus Liga Champion seorang pelatih tidak perlu memberikan motivasi kepada pemain karena mereka termotivasi dengan sendirinya.

Baca Juga

“Ini adalah kompetisi yang hebat dan sungguh luar biasa bisa terlibat. Kami memulai dengan baik dengan kemenangan di Braga dan kami memainkan pertandingan yang luar biasa melawan Real Madrid meskipun kami kalah. Target besok adalah mendapatkan poin yang hilang dari Madrid," ujarnya dilansir dari football italia.

Mantan pelatih AS Roma itu tak banyak memberikan nasihat kepada pemainnya. Ia hanya berharap semua pemain dalam keadaan fit saat pertandingan berlangsung.

Garcia menyadari bahwa pertahanan Union Berlin sangat kokoh dengan keberadaan mantan bek Juventus Leonardo Bonucci. Ia menilai Bonucci adalah pemain hebat serta seorang pemimpin di lapangan. Garcia mengetahui bagaimana kehebatan Bonucci di lapangan.

“Saya mencoba melawan hal ini ketika saya masih di Roma, tapi Bonucci melakukannya dengan sangat baik bersama bek lain dan Buffon untuk Italia dan Juventus," kata Garcia.

Namun pelatih asal Prancis itu akan mendapatka suntikan semangat secara langsung dari penggemar di stadion. Diperkirakan akan ada 3.400 fan Napoli yang melakukan perjalanan ke Berlin untuk mendukung tim kesayangannya.

“Saya membaca bahwa banyak orang yang berada di Verona akan datang ke Berlin juga. Itu adalah pengorbanan finansial untuk mendukung tim dan saya sangat menghormati mereka,” kata pelatih berusia 59 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement