Rabu 25 Oct 2023 05:03 WIB

Onana dan Maguire Jadi Pahlawan MU Saat Kalahkan FC Kopenhagen

MU mengalahkan Kopenhagen 1-0 lewat gol Maguire dan penyelamatan penalti Onana.

Bek Manchester United (MU) Harry Maguire (kedua kiri) mencetak gol ke gawang FC Kopenhagen dalam lanjutan Liga Champions. MU menang 1-0.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire (kedua kiri) mencetak gol ke gawang FC Kopenhagen dalam lanjutan Liga Champions. MU menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain yang kerap menjadi bulan-bulanan kritik saat membela Manchester United justru tampil sebagai pahlawan saat Setan Merah meraih poin pertamanya di penyisihan Grup H Liga Champions musim ini. Harry Maguire mencetak gol semata wayang untuk membawa MU unggul 1-0 atas tamunya FC Kopenhagen, sementara kiper Andre Onana menepis penalti untuk membuat keunggulan timnya terjaga hingga laga di Old Trafford berakhir pada Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.

Sundulan Maguire pada menit ke-18 menjadi momen penting kemenangan MU. Sementara tepisan Onana menggagalkan eksekusi penalti Jordan Larrson, yang merupakan tendangan terakhir pada laga tersebut, demikian dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

Setan Merah menelan kekalahan pada dua pertandingan pembukaan mereka di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Namun kemenangan ini menjaga peluang mereka untuk lolos ke fase 16 besar.

Tim tamu menjadi kubu yang lebih awal mendapat peluang memecah kebuntuan, saat Maguire lengah sehingga bola dapat direbut Mohamed Elyounoussi, dan umpan silang mantan pemain Southampton itu hanya dapat diarahkan ke tiang gawang oleh Diogo Goncalves.

Setelah itu, MU kesulitan menciptakan peluang ke gawang tamunya. Pelatih Erik ten Haag berusaha merespons dengan memasukkan pemain Denmark Christian Eriksen, tapi upaya tersebut urung membuahkan hasil.

Onana kemudian melakukan penyelamatan penting saat ia mencegah tembakan Lukas Lerager melesak ke sudut atas gawang. Beberapa saat kemudian, Elias Achouri melepaskan sepakan voli melebar saat ia berada dalam kondisi tidak terkawal.

Beban yang dipikul sejumlah pemain MU seperti Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Alejandro Garnacho ternyata terlalu berat dan membuat mereka gagal tampil cemerlang pada laga ini.

Justru Maguire yang kemudian memecah kebuntuan, saat ia menyambut umpan silang Eriksen dengan sundulan akurat ke gawang Copenhagen 18 menit sebelum laga usai.

Setelah itu, MU memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan, tapi baik Garnacho maupun Scott McTominay gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki. McTominay kemudian melakukan pelanggaran terhadap Elyonoussi di kotak terlarang menjelang pertandingan usai.

Kali ini, Onana yang menjadi penyelamat saat ia menggagalkan eksekusi penalti Larsson, untuk mengamankan tiga poin bagi raksasa Inggris tersebut. Kemenangan ini membawa MU menggeser Kopenhagen untuk naik ke posisi ketiga dengan nilai tiga, dan tertinggal satu poin dari Galatasaray. Kopenhagen di posisi buncit dengan nilai satu, sementara puncak klasemen dikuasai Bayern Munchen dengan poin sempurna sembilan dari tiga laga.

Daftar susunan pemain:

Manchester United: Andre Onana, Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Sergio Reguilon, Sofyan Amrabat, Scott McTominay, Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund

Kopenhagen: Kamil Grabara, Peter Ankersen, Denis Vavro, Kevin Diks, Elias Jelert, Lukas Lerager, Rasmus Falk, Diogo Goncalves, Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement