Rabu 25 Oct 2023 16:40 WIB

Vs Dortmund, Gelandang Newcastle Harap Timnya Ulang Performa Seperti Saat Bantai PSG

Newcastle United tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Beberapa jam lagi, Newcastle United melanjutkan petualangan di Eropa. Newcastle akan berhadapan dengan Borussia Dortmund pada matchday ketiga Grup F Liga Champions (UCL) musim 2023/2024.

Sebuah pertarungan kelas atas lainnya. Duel tersebut berlangsung di markas wakil Inggris ini. Tepatnya di Stadion St James Park, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Gelandang tuan rumah, Sean Longstaff, bereaksi. Ia antusias menatap laga ini. Setelah sekian lama, the Magpies akhirnya meramaikan panggung terelite Benua Biru.

"Sekarang saya mencoba menikmati momentum dan masa-masa indah. Ini benar-benar sebuah keistimewaan," kata Longstaff, dikutip dari uefa.com, Rabu (25/10/2023).

Kegembiraanya semakin bertambah jika melihat statistik Newcastle. Skuad polesan Eddie Howe berkembang pesat. Klub ini tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak enam di antaranya berhasil dimenangkan. Itu termasuk keunggulan 4-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kedua Grup F.

Longstaff tak sabar untuk merasakan sensasi serupa. Ia sulit menggambarkan bagaimana perasaannya. Terutama ketika Newcastle berhasil membantai tim hebat di Eropa.

"Mengalami malam luar biasa adalah apa yang diinginkan semua orang. Kembali pada kami untuk menciptakan 'Paris Night' lainnya," ujar sosok bernomor punggung 36 ini.

Meski demikian, Newcastle enggan jemawa. Howe menegaskan itu. Bagaimana pun the Magpies akan melawan tim dengan pengalaman bagus di UCL.

Apalagi Dortmund juga sedang bagus-bagusnya. Die Borussen tak terkalahkan dalam lima partai terkini. Sebanyak empat di antaranya berhasil dimenangkan.

"Ujian berat lainnya. Partai di grup ini akan selalu seperti itu. Senang rasanya bisa terlibat di dalamnya," ujar Howe, menegaskan.

Newcastle United dan Borussia Dortmund tergabung di grup maut, Liga Champions edisi teranyar. Selain PSG, dua tim tersebut juga bersaing dengan AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement