Kamis 26 Oct 2023 01:05 WIB

City Bakal Tampil di Lapangan Rumput Sintetis, Guardiola Sudah Siapkan Antisipasi

Man City berlatih lebih awal di kandang Young Boys.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Josep Guardiola
Foto: Peter Schneider/Keystone via AP
Pelatih Manchester City Josep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Skuad Manchester City memilih datang lebih awal di markas Young Boys jelang laga ketiga penyisihan Grup G Liga Champions, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Langkah ini menjadi upaya antisipasi the Citizens untuk mengatasi tantangan tampil di markas klub asal Swiss tersebut.

Lawatan ke markas Young Guns, Stadion Wankdorf, memang kerap memberikan tantangan tersendiri buat tim tamu. Pasalnya, stadion dengan kapasitas 32 ribu penonton itu menggunakan rumput sintetis. Selama ini, penggunaan rumput sintetis kerap dianggap meningkatan risiko cedera pemain. Selain itu, rumput sintetis juga dinilai sedikit memengaruhi gaya permainan sebuah tim. 

Baca Juga

Tantangan serupa dihadapi City saat melawat ke Stadion Wankdorf. Pelatih City Pep Guardiola pun mengakui harus melakukan sejumlah langkah antisipasi terkait menjawab tantangan tersebut.

Guardiola mengungkapkan, selama ini, City tidak pernah berlatih di stadion lawan saban kali melakoni laga tandang. "Jika UEFA memperbolehkan laga digelar di stadion tersebut, maka kondisinya cukup bagus. Karena itu, kami tidak pernah melakoni latihan langsung di stadion milik tim lawan. Namun, untuk laga kali ini, kami melakukan pengecualian,'' tutur Guardiola seperti dikutip BBC, Rabu (25/10/2023).

Rencananya, laga City kontra Young Boys akan digelar pada Rabu (25/10/2023) malam waktu setempat atau Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Namun, para penggawa The Citizens diketahui sudah sempat melakoni latihan langsung di Stadion Wankdorf pada Rabu (25/10/2023) pagi waktu setempat.

Guardiola pun cukup yakin, anak-anak asuhnya bisa beradaptasi dengan cepat saat tampil di kandang Young Guns tersebut. ''Itu alasannya kami datang ke sini lebih awal. Kami bisa berlatih pada pagi hari. Jadi, mereka bisa merasakan bagaimana sentuhan bola. Kami akan berusaha untuk bisa beradaptasi dengan cepat,'' tutur eks pelatih Barcelona tersebut.

City mengawali upaya mempertahankan titel Liga Champions pada musim ini dengan torehan apik. Raihan poin sempurna, enam poin, didapatkan the Citizens di dua laga awal penyisihan Grup G. Kemenangan atas Red Star Beograd kemudian diikuti keberhasilan membungkam RB Leipzig dengan skor identik, 3-1, membawa City memimpin klasemen sementara Grup G.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement