Kamis 26 Oct 2023 01:08 WIB

Gabriel Jesus Tepis Kekhawatiran Soal Cedera Parah pada Laga Kontra Sevilla

Jesus mengalami cedera dan digantikan oleh Eddie Nketiah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gabriel Jesus dari Arsenal
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Gabriel Jesus dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal Gabriel Jesus mencoba menepis kekhawatiran soal cedera yang dialaminya di laga kontra Sevilla, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB. Penyerang asal Brasil itu cukup yakin terhindar dari cedera parah dan bisa segera kembali memperkuat The Gunners.

Jesus mengakhiri laga ketiga penyisihan Grup B Liga Champions pada menit ke-81. Penyerang berusia 26 tahun itu tidak bisa melanjutkan laga lantaran mengalami cedera dan digantikan oleh Eddie Nketiah dalam laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut. Padahal, Jesus tampil begitu impresif di laga tersebut. 

Baca Juga

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan The Gunners 2-1 tersebut, Jesus terlibat dalam semua gol Arsenal. Selain memberikan assist buat Gabriel Martinelli di gol pembuka Arsenal, Jesus mencetak gol kedua The Gunners pada menit ke-53 setelah menyelesaikan umpan dari Declan Rice.

Pascalaga, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sempat mengungkapkan kekhawatiran terkait cedera yang dialami oleh Jesus tersebut. Meski masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan dari tim medis, Arteta menilai, Jesus mengalami cedera yang cukup parah lantaran langsung meminta diganti di laga tersebut.

''Kami mungkin masih harus menunggu beberapa hari lagi untuk melihat kondisinya. Namun, saya sedih dan cukup khawatir dengan kondisinya tersebut. Biasanya, dia tidak pernah meminta untuk langsung diganti,'' kata Arteta seperti dikutip ESPN.

Kendati begitu, Jesus langsung menepis kekhawatiran tersebut. Mantan penyerang Manchester City mengaku sudah melakoni serangkaian pemeriksaan bersama tim medis Arsenal. Namun, Jesus menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait cedera yang dialaminya.

''Saya sudah melakukan pemeriksaan dengan tim medis. Namun, sepertinya ini (cedera) bukan masalah besar. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan. Saya sudah melakukan pemindaian, tapi saya yakin bukan masalah besar,'' kata Jesus.

Didatangkan dari Manchester City pada awal musim lalu, Jesus mampu memberikan kontribusi maksimal buat The Gunners. Jesus tercatat mengemas 11 gol dan delapan assist dari 33 penampilan di semua ajang pada musim lalu. Sayangnya, performa Jesus sempat terganggu cedera lutut pada pertengahan musim lalu.

Jesus juga sempat absen dalam dua laga awal pada musim ini lantaran harus menjalani proses pemulihan dari cedera lutut tersebut. Meski demikian, Jesus tercatat sudah menyumbang empat gol dan satu assist dari 11 penampilan di semua ajang pada awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement