Kamis 26 Oct 2023 01:15 WIB

Gakpo Berpeluang Kembali Perkuat Liverpool dalam Laga Kontra Toulouse

Gakpo mengalami cedera lutut saat The Reds dibungkam Tottenham Hotspur.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool  Cody Gakpo (kiri)
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pemain Liverpool Cody Gakpo (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Cody Gakpo berpeluang untuk kembali merumput saat Liverpool menjamu Toulouse di Anfield laga penyisihan Grup E Liga Europa, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB. Penyerang sayap asal Belanda itu terpaksa menepi di tiga laga terakhir The Reds lantaran mengalami cedera lutut.

Gakpo mengalami cedera lutut saat The Reds dibungkam Tottenham Hotspur, 1-2, akhir bulan lalu. Dalam laga tersebut, Gakpo terpaksa ditarik keluar pada menit ke-46. Pemain berusia 24 tahun itu diketahui mengalami cedera lutut.

Baca Juga

Kini, setelah menjalani proses pemulihan cedera, Gakpo pun sudah bisa diturunkan di laga kontra Toulouse. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan, Gakpo sudah bergabung dalam sesi latihan rutin The Reds pada awal pekan ini.

''Cody sudah melakoni sesi latihan penuh pada awal pekan ini. Artinya, dia sudah bisa diturunkan di laga berikutnya (kontra Toulouse). Apapun yang terjadi, kami masih harus melihat kondisinya. Namun, itu sudah menjadi kabar baik buat kami,'' kata Klopp seperti dikutip BBC, Rabu (25/10/2023).

Gakpo, yang diboyong Liverpool pada awal musim lalu, sebenarnya mengawali musim ini dengan cukup apik. Dari delapan penampilan di semua ajang, Gakpo sudah mencetak tiga gol. Sementara pada musim lalu, Gakpo tercatat menorehkan tujuh gol dari 26 penampilan di semua ajang.

Kendati Gakpo sudah bisa diturunkan di laga ini, Liverpool masih kehilangan Andy Robertson, Thiago Alcantara, dan Stefan Bajcetic saat menjamu klub asal Prancis tersebut. Tiga pemain tersebut masih harus melakoni masa pemulihan usai mengalami cedera.

Liverpool memulai kiprah di pentas Liga Europa pada musim ini dengan torehan impresif. The Reds sukses memetik enam poin dari dua laga awal penyisihan Grup E, tepatnya saat membungkam LASK, 3-1, dan Union Saint-Gilloise, 2-0. Liverpool pun memimpin klasemen sementara Grup E dengan keunggulan dua poin dari Toulouse, yang bertengger di peringkat kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement