Kamis 26 Oct 2023 14:35 WIB

Klopp: Toulouse Pantas Mendapatkan Rasa Hormat dari Liverpool

Juergen Klopp sama sekali enggan menganggap remeh Toulouse.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. The Reds akan menjamu Toulouse FC pada matchday ketiga Grup E Liga Europa musim 2023/2024 di Stadion Anfield, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB.

Pertama-tama Klopp mengapresiasi kekuatan lawan. Ia sama sekali enggan menganggap remeh. Situasi demikian bisa berakibat fatal.

Baca Juga

"Toulouse pantas mendapatkan semua rasa hormat dari kami," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (26/10/2023).

Klopp menyinggung prestasi tim tamu pada musim lalu. Les Violets merupakan juara Piala Prancis tahun kompetisi 2022/2023. Jelas, pergerakan anak asuh Carles Martinez Novell perlu diwaspadai.

Klopp melihat amunisi Toulouse berisikan skuad muda. Banyak jugador bertalenta. Sebuah klub dengan gambaran permainan yang jelas.

"Saat melawan Paris Saint-Germain atau Lens, mereka bermain sedikit berbeda. Tetapi, di pertandingan lain, Anda melihat mereka benar-benar ingin melakukannya (tampil menyerang). Mendapat satu poin dari PSG, jelas merupakan hal yang bagus," ujar Klopp.

Oleh karena itu, Klopp memastikan pasukannya harus siap menjalani duel sulit. Tak ada laga mudah di level seperti ini, terutama ketika menghadapi lawan dengan motivasi tinggi.

Touluse datang ke Anfield tanpa beban. Wakil Prancis itu berhasrat mengejutkan tuan rumah. Klopp menyadari potensi bahaya tersebut.

"Kami ingin memenangkan pertandingan. Itu yang saya harapkan, dapat kami tunjukkan," kata mantan juru taktik Borussia Dortmund ini.

Liverpool menuju Benua Biru dengan kepercayaan diri tinggi. Beberapa hari lalu, the Reds berjaya di Derby Merseyside. Virgil van Dijk dan rekan-rekan unggul 2-0 atas Everton.

Sebuah modal berharga. Klopp diprediksi merotasi pasukannya. Ada beberapa jugador yang bakal tampil sebagai starter, setelah sebelumnya jadi pelapis dalam duel kontra the Toffees.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement