Kamis 26 Oct 2023 16:53 WIB

Jelang Duel Vs AS Roma, Pelatih Slavia Praha Singgung Kesuksean Mou Bawa Inter Juara UCL

Jindrich memuji Jose Mourinho sebagai pelatih jenius.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Slavia Praha, Jindrich Trpisovsky.
Foto: EPA-EFE/Ian MacNicol / POOL
Pelatih Slavia Praha, Jindrich Trpisovsky.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Slavia Praha, Jindrich Trpisovsky, bereaksi jelang duel kontra AS Roma. Kedua tim bertemu pada matchday ketiga Grup G Liga Europa musim 2023/2024.

Laga berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB. Secara khusus Jindrich antusias menantikan perjumpaannya dengan juru taktik tuan rumah, Jose Mourinho. Ia mengetahui perjalanan karier pria Portugal tersebut.

Baca Juga

Menurutnya, Mourinho pelatih jenius. Seseorang yang sudah memberikan pengaruh pada banyak klub dan pelatih lain. Sosok yang sangat dihormatinya.

"Saya tidak akan pernah melupakan perjalanannya bersama Inter Milan, ketika mereka memenangkan Liga Champions/UCL pada 2010 dengan tim yang mereka miliki, dan seluruh dunia tahu julukannya, 'the Special One'," kata Jindrich, dikutip dari uefa.com, Kamis 26/10/2023).

Ia bersyukur berada di momen ini. Timnya melawan klub bersejarah seperti Roma. Ada banyak jugador berkelas di kamar ganti I Giallorossi. Secara pribadi ia bersaing dengan juru taktik fantastis.

Penyerang Slavia Praha, Ivan Schranz, menambahkan. Ia senang mendengar pujian dari Mourinho terhadap mereka. Ia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

Schranz menyinggung sepak terjang mereka. Menurut dia, klub seperti Slavia selalu bertarung dari babak kualifikasi setiap tahunnya, untuk mencapai fase grup sebuah kompetisi Eropa. Mereka puas ketika dijadwalkan bertemu tim besar Benua Biru dan mengunjungi stadion kelas atas lainnya.

"Kami ingin menunjukkan kualitas dan kekuatan kami, melawan mereka," ujar pesepak bola kelahiran Bratislava ini.

Kedua tim sama-sama dalam tren positif. Roma selalu menang di empat pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Slavia Praha tak terkalahkan di sembilan partai teranyar. Sebanyak tujuh di antaranya berhasil dimenangkan. Sebuah modal berharga bagi the Red and Whites jelang kunjungan ke ibu kota Italia.

I Lupi dan Slavia mengantongi enam poin di Grup G. Kubu tamu unggul selisih gol atas tuan rumah, dan kini menempati posisi pertama klasemen sementara.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement