Jumat 27 Oct 2023 05:04 WIB

Ahsan/Hendra Jungkalkan Pasangan Nomor Satu 1 Dunia di Babak 16 Besar French Open

Ahsan/Hendra menang dengan skor ketat 25-23, 19-21, dan 21-19.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (kanan).
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usia bukan halangan bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk bersaing di level internasional. Pasangan berjuluk the Daddies ini berhasil menyingkirkan ganda nomor satu dunia di babak 16 besar French Open 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (26/10/2023) di Glaz Arena Rennes Prancis, Ahsan/Hendra mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor ketat 25-23, 19-21, dan 21-19.

Baca Juga

Ahsan bersyukur dengan hasil baik ini.

"Pertama Alhamdulillah hari ini diberikan kemenangan. Pertandingan yang menguras tenaga, pikiran, dan emosi. Mereka adalah pasangan peringkat satu dunia dan baru juara Asian Games jadi kami bersyukur bisa mengalahkan mereka," ujar Ahsan dalam keterangan PBSI, Jumat (27/10/2023).

Setelah kehilangan gim kedua, lanjut Ahsan, ia dan Hendra mencoba enjoy lagi di gim ketiga. "Kalau kami terus memikirkan itu, kami tidak bisa fokus lagi di gim penentuan. Kami juga merasa masih ada kesempatan untuk menang, lawan pun kelihatannya mainnya kurang nyaman."

Hendra menambahkan, ia bermain sabar, bermain panjang dulu, lalu ketika ada kesempatan baru melakukan serangan dengan variasi smes atau penempatan bola.

"Kami tidak mau banyak mengangkat bola karena mereka punya smes yang kencang," ungkap Hendra lagi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement