Jumat 27 Oct 2023 19:53 WIB

Phil Foden Absen, Guardiola Andalkan Pemain Muda Rico Lewis Vs Man United

Guardiola menempatkan Lewis di bangku cadangan selama tiga derbi musim lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City Rico Lewis (kiri) dan Phil Foden (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak skor 1-1 selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Manchester City Rico Lewis (kiri) dan Phil Foden (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak skor 1-1 selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Phil Foden menjadi kekhawatiran cedera bagi Manchester City dalam derbi melawan Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, akhir pekan nanti.

Man City bersiap melawan rival sekota MU. Namun ada beberapa persoalan tentang kondisi pemain seperti Phil Foden dan Julian Alvarez yang diprediksi absen untuk laga tersebut.

Baca Juga

Meski begitu, Man City sepertinya tidak ingin mengambil risiko besar untuk menurunkan Foden. Jika sang pemain tidak dalam kondisi 100 persen untuk bermain di atas lapangan. Kembalinya Rodri dari hukuman skorsing membuat lini tengah the Eastland menjadi lebih seimbang dibandingkan saat Man City menghadapi Arsenal.

Dilansir Manchester Evening, Jumat (27/10/2023), mungkin derbi Manchester bisa menjadi kesempatan lain bagi Rico Lewis untuk mengisi posisi lini tengah tim dan menambah koleksi pertandingan besar, terutama di laga tandang.

"Hari ini dia bermain di tempat dia biasanya bermain, bek sayap masuk ke dalam," kata pelatih Man City Guardiola kepada Lewis Rico setelah sang pemain mendapatkan penghargaan pemain terbaik UEFA.

Mateo Kovacic dan Matheus Nunes juga sempat mendapat pujian dari Pep Guardiola pekan ini, tetapi hal itu tak berpengaruh sebesar apa yang dilakukan Lewis di lini tengah the Citizens.

Guardiola menempatkan Lewis di bangku cadangan selama tiga derbi musim lalu, tetapi tidak pernah takut untuk memainkannya dalam pertandingan besar di atmosfer besar sebelumnya. Derbi ini akan menjadi yang terbesar dalam karier muda Lewis sejauh ini.

Man City saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan angka 21 dengan tujuh kemenangan dan dua kekalahan. MU menempati kursi kedelapan mengumpulkan nilai 15 dari lima menang dan empat kekalahan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement