Ahad 29 Oct 2023 15:37 WIB

Stadion Si Jalak Harupat Sudah Siap 100 Persen

Pemkab Bandung sebut Stadion Si Jalak Harupat sudah siap 100 persen untuk Piala Dunia

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Pekerja melakukan perawatan Stadion Si Jalak Harupat. Pemkab Bandung sebut Stadion Si Jalak Harupat sudah siap 100 persen untuk Piala Dunia U-17.
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pekerja melakukan perawatan Stadion Si Jalak Harupat. Pemkab Bandung sebut Stadion Si Jalak Harupat sudah siap 100 persen untuk Piala Dunia U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Stadion si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung siap 100 persen digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U-17 yang digelar November. Sejumlah persiapan terus dilakukan untuk memastikan stadion siap digunakan.

"Untuk kesiapan Stadion Si Jalak Harupat sudah 100 persen," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin saat dikonfirmasi, Ahad (29/10/2023).

Baca Juga

Ia menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini, yaitu perawatan, kebersihan, dan kerapian. Selain itu, tinggal dilakukan pemasangan rumput sintetis atau kegiatan yang ringan-ringan.

"Pemasangan rumput sintetis dan lain-lain yang ringan-ringan," kata dia.

Kawaludin mengatakan saat ini Stadion Si Jalak Harupat memasuki periode eksklusif dari FIFA sejak 27 November lalu. FIFA tiap hari sudah bekerja di stadion bahkan mereka yang ingin ke lokasi harus seizin FIFA.

"FIFA sudah bekerja setiap hari di stadion dan yang mau update izinnya ke LOC atau FIFA," kata dia.

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, terus mematangkan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November 2023. Erick mengatakan, Piala Dunia U-17 merupakan momentum besar dan sejarah baru bagi Indonesia untuk menggelar event besar FIFA.

"Kami akan memberikan yang terbaik agar masyarakat Indonesia bangga menjadi tuan rumah event internasional. Tunggu kejutannya nanti," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir, di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement